Sabigaju.com – Akhir pekan ini Liga Inggris 2018/2019 menghadirkan laga panas antara Chelsea vs Arsenal di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (18/8/2018) pukul 23.30 WIB.

Duel tim yang sama sama bermarkas di kota London tersebut pastinya sudah menaikan tensi para pendukung ke dua tim  hingga ke tingkat membara.

Skuat Maurizio Sarri memulai musim ini bagus berkat kemenangan telak 3-0 atas Huddersfield Town, akhir pekan lalu. Tiga gol yang masing-masing dicetak N’Golo Kante, Jorginho, dan Pedro Rodriguez, memberikan tiga poin pertama bagi tim London Barat.

Hasil berbeda diraih The Gunners saat menjamu juara bertahan, Manchester City, di Emirates Stadium. Tim yang diarsiteki Unai Emery tak mampu menandingi superioritas tim tamu hingga akhirnya takluk 0-2.

Duel Pelatih Baru Warnai laga Chelsea Vs Arsenal

Laga Chelsea vs Arsenal merupakan pertarungan pertama bagi kedua pelatih baru di masing-masing klub, Maurizio Sarri di Chelsea dan Unai Emery di Arsenal. (Foto Instagram)
Laga Chelsea vs Arsenal merupakan pertarungan pertama bagi kedua pelatih baru di masing-masing klub, Maurizio Sarri di Chelsea dan Unai Emery di Arsenal. (Foto Instagram)

Derbi Chelsea vs Arsena tersebut adalah yang pertama di ajang Liga Inggris bagi pelatih anyar masing-masing klub, Maurizio Sarri dan Unai Emery.

Sarri dan Emery sebelumnya pernah bertemu dalam derbi London di turnamen pramusim International Champions Cup 2018. Dalam laga tersebut, skuat asuhan Unai Emery menang adu penalti setelah imbang 1-1.

Kendati pernah bertemu, intensitas  pertarungan Arsenal vs Chelsea di ajang Liga Inggris lebih panas dari sekadar pramusim. Baik Chelsea maupun Arsenal tentu lebih memiliki gereget untuk mengalahkan klub rival di ajang liga.

Pemain Kunci di Laga Chelsea Vs Arsenal

Dalam duel  Chelsea vs Arsenal nanti, Sarri memastikan timnya masih belum diperkuat Cesc Fabregas yang bermasalah dengan lututnya. Namun, absennya mantan kapten Arsenal itu tidak akan terlalu berpengaruh karena di lini tengah Chelsea masih memiliki Jorginho dan Kante.

Sarri juga diprediksi bakal memasang Hazard sebagai starter. Hazard kemungkinan akan dipasang di posisi Pedro, atau bisa juga ditempatkan di posisi Morata. Hazard bisa saja dijadikan ‘false 9’, seperti yang dilakukan Sarri dengan Dries Mertens di Napoli.

View this post on Instagram

All set for derby day! 🔵🔴 #CFC #Chelsea

A post shared by Chelsea FC (@chelseafc) on

Sarri akan menurunkan susunan pemain yang sama seperti melawan Huddersfield. Posisi targetman bakal tetap ditempati striker asal Spanyol, Alvaro Morata yang akan ditemani Eden Hazard dan Pedro Rodriguez.

Sementara itu Emery akan melakukan beberapa perubahan komposisi pemain setelah hasil mengecewakan saat meladeni Manchester City pekan lalu . Striker asal Prancis, Alexandre Lacazette, dan gelandang mungil asal Uruguay, Lucas Torreira, diperkirakan bermain sejak menit pertama.

Torreira di lini tengah akan sangat krusial bagi The Gunners. Mantan pemain Sampdoria itu akan bertugas mematikan lini tengah Chelsea dan melapis pemain belakang untuk meredam pergerakan Hazard.

Kubu Arsenal hingga kini masih tetap bermasalah dengan pertahanan. Nacho Monreal dan Sead Kolasinac masih cedera, membuat Emery tak punya bek kiri murni yang fit untuk laga ini. Melawan City, Emery memasang Ainsley Maitland-Niles di posisi ini, tapi dia cedera pada babak pertama. Stephan Lichtsteiner kemungkinan akan dimainkan di kiri lawan Chelsea.

Chelsea dan Arsenal sebelumnya sudah bertemu di turnamen pramusim International Champions Cup. Mereka bermain imbang 1-1 setelah gol cepat Antonio Rudiger dibalas Alexandre Lacazette saat injury time, lalu Arsenal menang adu penalti 6-5.

Lantas siapa yang akan berjaya di laga big match ini apakah Arsenal atau Chelsea yang akan akan berjaya? (Sbg/Rig)

Comments