Sabigaju.com – Menjelang Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle pada Sabtu, 19 Mei 2018 nanti, berbagai detil telah diinformasikan secara resmi oleh pihak kerajaan melalui akun media sosialnya, kecuali satu; gaun seperti apa dan rancangan siapa yang akan dikenakan oleh Meghan Markle nanti.

Khusus untuk yang satu ini, sepertinya memang takkan terjawab sampai nanti sang calon pengantin turun dari kereta kudanya, dan berjalan ke altar menghampiri pasangannya untuk pemberkatan.

Gaun pernikahan para pengantin kerajaan selalu jadi perbincangan menarik, khususnya di bidang fashion. Setiap pengantin seperti menciptakan tren tersendiri. Seperti gaun Kate yang sederhana namun anggun, juga gaun pengantin Putri Diana yang begitu dipuja-puja.

BACA JUGA: Kakak Tiri Meghan Markle: Ia Bukan Wanita yang Tepat untuk Pangeran Harry

Gaun Pengantin Paling Ikonik Sepanjang Masa

Gaun ikonik Putri Diana yang dikenakan saat pernikahannya dengan Pangeran Charles. (Foto: Harpers Bazaar)

Hingga hari ini—36 tahun setelah Putri Diana berjalan di altar dengan gaun pengantinnya—gaun pengantin yang ia kenakan masih menjadi salah satu gaun pengantin paling ikonik.

Ketika ia melangkah keluar kereta dan berjalan menaiki tangga St. Paul’s Cathedral dengan kereta besar di belakangnya, seluruh dunia dibuat terkagum-kagum menatap keindahan gaun pernikahan Putri Diana yang dikabarkan bernilai £9.000 pada saat itu, dengan lengan mengembang yang dihiasi 10.000 mutiara.

Hanya ada satu orang yang tidak bahagia dan malah ketakutan begitu pertama kali melihat gaun itu dikenakan ‘pemilik’-nya, yakni Elizabeth Emanuel dan suaminya, si perancang yang menghabiskan waktu berbulan-bulan menciptakan gaun dari taffeta sutera berwarna gading yang menakjubkan tersebut.

Ketakutan itu terjadi lantaran Elizabeth melihat gaun Putri Diana menjadi sangat kusut. Dilansir dari mirror.co.uk, Elizabeth mengakui, “Kami tahu ini akan kusut tapi ketika aku melihatnya tiba di St. Paul dan melihat kerutan tersebut aku benar-benar merasa hampir jatuh pingsan. Saya merasa takut, sungguh, karena itu cukup banyak kerutan.”

BACA JUGA: Ingin Berbagi Kebahagiaan, Pangeran Harry dan Meghan Markle Minta Kado Pernikahannya Didonasikan

Menurut Elizabeth, gaun tersebut jauh lebih kusut dari yang ia duga. Saking khawatirnya, mereka sempat mencoba gaun tersebut menggunakan bahan berbeda. Namun, hasilnya tak sebagus yang akhirnya dikenakan Putri Diana.

Kendati demikian, sekarang jika ia mengenang momen tersebut melalui foto-foto, Elizabeth tetap melihat sang putri yang begitu cantik meski gaun tersebut tampak kusut; seperti kupu-kupu keluar dari kepompongnya. (sbg/Fitri)

Comments