Menjadi diri Sendiri
(Foto: islamidia.com)

Sabigaju.com – Zaman sekarang banyak sekali orang yang memiliki keraguan tentang menjadi diri sendiri.

Padahal sebagai individu yang sudah hidup sekian lama, kamu sendirilah yang seharusnya paling mengetahui sifat-sifat dan kebiasaanmu.

Nah, berikut ulasan pentingnya menjadi diri sendiri dari pembaca Tarot kenamaan, Haruha Shirogane. 

Pentingnya menjadi diri sendiri ketika kamu berhadapan dengan orang lain sangat berpengaruh untuk pengembangan karaktermu dengan tujuan untuk mengaca dan memperbaiki beberapa sifat atau kebiasaan yang kurang baik.

Hal ini penting agar kamu dapat mempresentasikan dirimu sendiri lebih baik di depan umum, di sekelilingmu agar memudahkan untuk diingat oleh orang lain karena karaktermu yang unik.

BACA JUGA: Menggunakan Tarot Sebagai Media Motivasi 

Menjadi Diri Sendiri Membuka Peluang Diri Berkembang

Dalam beberapa kasus, perlu kamu ketahui juga lho menjadi diri sendiri dapat membuka peluang yang lebih luas ketika kamu berkarir, bersosialisasi, maupun dalam percintaan.

Menjadi diri sendiri juga membuka peluang untuk orang mengenal dirimu dan menilai apakah mereka akan menjadi sosok yang akan bertahan dengan karaktermu dan lingkunganmu sebagai sosok teman atau pendamping.

Pentingnya mencintai diri sendiri selalu dimulai dari kesadaran atas siapa kamu dan bagaimana caramu mengendalikan power yang kamu miliki sebagai seorang individu atau bagaimana kamu menggerakan orang lain, bukan dari apa yang kamu pakai, tapi action apa yang kamu ekspresikan ke publik.

BACA JUGA: Apakah Membantah Orangtua Itu Selalu Salah? 

Namun, lawan dari perkembangan adalah stagnansi. Secara tidak sadar ketika kamu sudah merasa nyaman dengan suatu fase dan mengklaim bahwa “seperti inilah saya” kamu akan mulai menjadi orang yang egois/arogan.

Hal ini berpotensi untuk berhenti memperjuangkan perkembangan bagi dirimu sendiri dan membiarkan orang lain mempengaruhi pola pikir dan beberapa prinsip hidupmu yang masih belum matang.

Sehingga bukannya kamu menjadi sosok yang apa adanya sebagai manusia, kamu menjadi sebuah sosok yang menyebalkan dan tidak stabil. Beberapa kali mungkin kamu tidak sadar akan situasi ini.

BACA JUGA: Nih, Gaya Bercinta yang Cocok untuk Zodiakmu 

Individu yang Unik

Maka dari itu, kita sebagai manusia memiliki peran dan waktu untuk berekspresi. Banyak sekali hal-hal yang dapat kita kontribusikan untuk kemanusiaan apabila kita menjadi diri sendiri karena kita adalah individu yang unik

Mungkin banyak orang yang mirip dengan kita, namun bukan berarti ada yang sama persis. Dan hanya kitalah yang bisa menuntun dan menentukan jalan yang ingin kita tempuh melalui cara kita sendiri.

Beberapa orang terlalu mengikuti apa yang orang lain katakan. Namun, malah menyesal di kemudian hari atas pilihan yang bahkan tidak ingin mereka tempuh. (Sbg/Rig)

Comments