Sabigaju.com – Masih banyak dari kita yang merasa bingung akan pentingnya untuk memiliki hormon seimbang.

Nah begini. Hormon tercipta dari sistem Endokrin. Sistem ini terbuat dari macam-macam kelenjar yang ada di dalam tubuh kita.

Alhasil, hormon memiliki fungsi atau tugas untuk memerintahkan apa yang harus dilakukan oleh tubuh dan bagaimana si tubuh harus melakukannya.

Jika ada masalah ketidakseimbangan di hormon, alhasil akan membuat seluruh sistem tubuh menjadi “hancur” dan tak berdaya. Tentunya kita tidak menginginkan hal ini terjadi bukan?

Oleh karenanya, yuk kita harus menjaga agar hormon seimbang dengan rajin-rajin mengkonsumsi sejumlah kuliner  berikut ini.

BACA JUGA: Menemukan Rasa Bahagia Lewat Makanan 

Daging Merah

Agar hormon Seimbang, kamu bisa mengonsumsi daging merah lantaran memiliki kandungan protein yang sangat tinggi dan berbagai elemen untuk memperkuat dan menyehatkan tubuh kita.

Tapi ingat guys! Janganlah terlalu berlebihan. Karena akan bisa membuat kita terserang penyakit darah tinggi yang sangat membahayakan.

BACA JUGA: Menyantap Makanan yang Sama Setiap Hari, Berbahaya Gaes

Ikan

Kuliner lain yang kaya akan protein dan juga dapat membuat susunan hormon seimbang dalam tubuh kita adalah Ikan seperti Salmon atau Tuna

Lebih jauhnya seperti kita ketahui juga, ikan memiliki kandungan-kandungan lain yang sangat berguna bagi tubuh kita yang salah satunya adalah Omega 3 yang mampu membuat otak kita semakin encer.

Telur

Salah satu alasan mengapa telur kerap dianggap menyehatkan, adalah dikarenakan telur mengandung banyak elemen menyehatkan termasuk, protein yang sangat berguna banget untuk menyeimbangkan hormon di dalam tubuh.

BACA JUGA: Kebiasaan Memasak Lebih Baik daripada Pesan Makanan Via Online 

Teh Hijau

Teh hijau, merupakan minuman teh yang paling menyehatkan dari seluruh jenis-jenis teh lainnya.

Selain mampu mengeluarkan hormon kortisol yaitu, hormon yang keluar ketika kita merasa stres berat, seluruh kandungan di dalam teh hijau juga bisa membuat hormon seimbang.

Kacang-Kacangan

Mau itu kacang almond atau kacang biasa, pokoknya selama “judulnya” kacang, maka makanan yang kerap dijadikan teman ngemil ini sangatlah baik untuk dikonsumsi.

Karena kacang-kacangan kayak akan protein yang mana seperti yang telah dijelaskan di poin-poin sebelumnya, protein adalah elemen gizi yang sangat berkhasiat untuk membuat hormon seimbang di dalam tubuh kita. (Sbg/Rig)

Comments