(foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan anjuran mengonsumsi cokelat. Hal ini terutama berlaku jika kamu tengah mengalami bad mood yang luar biasa.

Coklat mempunyai rasa yang enak dan memiliki banyak manfaat seperti meningkatkan suasana hati dan baik untuk kesehatan.

Cokelat memiliki zat gizi yang sangat bersahabat bagi tubuh manusia seperti lemak (31%), karbohidrat (14%), protein (9%), dan zat lain seperti alkanoid.

Nah, rupanya, selain dikenal dapat menjaga mood, mengonsumsi cokelat juga memiliki beragam manfaat lainnya yang penting untuk kamu ketahui.

BACA JUGA: Menjajal Kopi Lokal Kekinian Ala Namoura Coffee

Mencegah Penyakit Jantung dan Kerusakan Gigi

Ternyata mengonsumsi cokelat dapat mencegah penyakit jantung. Jenis cokelat yang dapat mengurangi resiko serangan jantung sampai 50% adalah dark chocolate. Untuk itu, kamu dapat mengonsumsi dark chocolate dan merasakan sendiri manfaatnya.

Cokelat mengandung beberapa zat kimia yang berguna untuk melancarkan sistem kardiovaskular. Selain untuk kesehatan jantung ternyata coklat baik untuk kesehatan gigi.

Cokelat mengandung zat theobromine yang berfungsi untuk mencegah kerusakan gigi dengan menghilangkan bakteri pemberi kontribusi terhadap kerusakan gigi.

BACA JUGA: Susu Coklat, Terjangkau Harganya, Sehatnya Tidak terkira

Menurunkan Berat Badan serta Baik untuk Kesehatan Otak

Bagi kamu yang memiliki masalah di berat badan (ingin menurunkan berat badan), sebaiknya dapat meminimalisirnya dengan mengkonsumsi coklat.

Kamu dapat mencoba untuk mengonsumsi jenis coklat dark chocolate yang tentunya dapat memberikan perasaan lebih kenyang. Hal ini memiliki arti bahwa mengonsumsi coklat cukup efektif membantu menurunkan berat badan.

Selain untuk menurunkan berat badan, coklat baik untuk kesehatan otak. Otak adalah organ tubuh yang berfungsi mengontrol semua organ. Setiap harinya otak memiliki beban kerja yang berat sehingga alangkah lebih baiknya Anda mengonsumsi cokelat.

Mengonsumsi Cokelat membuat syaraf kita lebih rileks.

BACA JUGA: Cokelat Bikin Gairah Bercinta Pria Makin Hot di Ranjang

Meningkatkan Libido

Mungkin kamu baru tahu bahwa cokelat dapat meningkatkan libido. Wah, apakah benar demikian? Ternyata cokelat memiliki nutrisi yang dapat meningkatkan libido.

Hal ini disebabkan oleh terdapatnya 300 zat yang diantaranya adalah teobromin, stimulant yang juga dikenal sebagai phenylethylamine, zat yang berkaitan dengan amphetamine dan kafein dengan porsi sedikit terbukti dapat membantu menaikkan fungsi dan minat seksual pada pria dewasa sepertimu.

Walaupun coklat baik untuk meningkatkan libido pria, tetap mengonsumsi cokelat harus secara teratur dan tidak berlebihan juga, ya, Sobat Sabi! (Sbg/Vania)

Comments