Sabigaju.com – Saat ini di daerah Jabodetabek sudah terdapat beberapa penginapan unik untuk meluangkan waktu liburan singkat di lokasi yang tidak terlalu jauh, atau istilah kekiniannya, staycation. Bentuk-bentuk penginapannya pun sudah tidak hanya berupa bentuk gedung bertingkat dengan banyak kamar.

Di antaranya, ada yang berbentuk kabin, tenda, hingga rumah pohon. Tentu ini adalah lokasi yang sangat unik dan perlu dipertimbangkan untuk kamu staycation.

Berikut referensi tempat yang bisa Anda datangi untuk menginap atau meluangkan waktu:

1. The Highland Park Resort-Hotel Bogor

Source : http://www.thehighlandparkresortbogor.com/hpr/#team

Penginapan ini unik menjadi unik karena memiliki artistektur dengan gaya Mongolia. Nama tempatnya adalah The Highland Park Resort-Hotel Bogor yang terletak di kaki Gunung Salak.

Saat melihat tenda-tenda tersebut, pikiran Anda seolah melayang ke tempat tinggal ala bangsa Mongol yang terkenal di era Gengis Khan. Memang, konsep resor ini mengambil tema tersebut.

Fasilitas di tempat ini juga tergolong lengkap. Ada mini waterboom, jogging track, shooting range, flying fox, billiard, kolam pemancingan, dan lain -lain

Luas areanya juga tidak tanggung-tanggung sob, sampai 9 hektar!

2. Rumah Pohon Leo

Source : http://blog.ivacanza.co

Penginapan ini terletak di kawasan Taman Wisata Mekarsari, Cileungsi, Bogor. Suasana pohon  rindang masih mendominasi tempat ini, berikut dengan suara kicauan burung pada pagi hari. Letaknya pun tepat berada di tengah area perkebunan.

Fasilitas di tempat ini terdapat ruangan yang ber-AC, shower mandi dengan air panas, televisi, kulkas mini, dan lainnya.

Tentu ini adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi di tengah pusingnya hingar bingar ibukota.

3. The Cabin Mekarsari Bogor

Source : palingbaru.com

Ternyata, ada lagi penginapan unik di Taman Wisata Mekarsari. Berada di Jalan Raya Cileungsi-Jonggol Km 3, Bogor, Jawa Barat, taman wisata ini mempunyai penginapan bernama The Cabin.

The Cabin adalah tempat penginapan yang dibuat memakai boks container dan dicat berwarna-warni dengan gambar buah sebagai ikon Taman Wisata Mekarsari.

The Cabin Hotel Container Mekarsari merupakan suatu tempat dimana saat pagi hari Anda sekeluarga dapat melakukan lari pagi pada jogging track dengan rute melewati danau Mekarsari yang sangat luas.

Selain rute jogging track yang indah, tempat ini juga menyediakan fasilitas seperti penyejuk ruangan, tempat parkir, kolam renang, dan juga koneksi Wi-Fi agar Anda bisa tetap terkoneksi.

Untuk Anda yang masih bingung menentukan tempat staycation, ketiga tempat ini patut untuk dicoba.

Jadi, tunggu apalagi? periksa kalender dan luangkan waktu untuk melepas lelah sejenak di tempat-tempat unik di atas. (Sbg/Ary)

Comments