Penggunaan Emoji
(Sumber Foto: www.lovestruck.com)

Sabigaju.com – Di zaman kekinian saat ini metode komunikasi berkirim pesan alias tekting ataupun chatting banyak menggunakan emoji atau emoticons sebagai gambaran perasaan kita saat berkomunikasi melalui internet dengan orang lain.

Menggunakan emoji membantu upaya  komunikasi dipahami lebih baik dan memberikan kesempatan bagi orang-orang untuk lebih sopan dalam pesan teks.

Nah, Emoji pun semakin berkembang seiring perkembangan zaman. Jika dulu di era sms kamu terbiasa menggunakan 🙂 untuk menggambarkan senyuman.

Namun saat ini, aplikasi chatting seperti What’s App ataupun Line menyediakan lebih banyak variasi emoji yang bisa Anda pakai.

Nah kamu perlu tahu nih kalau kamu sering menggunakan emoji rupanya punya pengaruh  penting dalam kehidupan seks seseorang.  Seperti apa dan bagaimana kaitan emoji dan seks  Simak ulasanya berikut ini!

BACA JUGA: Waspada Kode Emoji Berbau Seks Agar Tak salah Kirim

Menggunakan Emoji dan Seks

Kebiasaan penggunaan emoji saat mengirim pesan  rupanya bisa memberikan dampak positif pada kehidupan seksual seseorang.

Hal itu tertuang dalam studi yang dilakukan  Kinsey Institute di Universita Indiana yang dipublikasikan dalam Journal Plos One.

Para peneliti menemukan  fakta bahwa orang yang sering menggunakan emoji secara teratur setiap mengirim pesan cenderung memiliki kehidupan seksual lebih aktif.

Para peneliti juga melakukan survei terhadap lebih dari 5.300 orang dewasa usia 18-94 tahun di Amerika tentang keterkaitan penggunaan emoji dan kehidupan seksual.

Hasilnya, 30 persen dari mereka yang menggunakan emoji menunjukkan bahwa orang-orang yang menggunakan lebih banyak emoji saat chatting lebih sering melakukan kencan pertama dan berhubungan seks.

Begitu pula hasil survei terhadap 275 orang usia 18-71 tahun. Mereka yang sering menggunakan emoji juga lebih sukses dalam urusan percintaan.

Hal ini memang terkesan tidak ada korelasinya. Tetapi, mungkin saja orang menggunakan emoji agar lebih percaya diri atau lebih lucu.

BACA JUGA: Sexting Rentan Dilakukan oleh Anak, Begini Mewaspadainya

Emoji dan Keintiman

Survei peneliti juga menemukan bahwa penggunaan emoji bisa membantu seseorang dalam menjaga keintiman suatu hubungan. Bahkan, emoji juga diyakini bisa menciptakan keintiman hubungan.

“Emoji tampaknya menjadi aspek penting dalam perilaku sosial di dunia digital sekarang. Hal ini digunakan secara strategis sebagai sinyal afektif, terutama dalam hubungan asmara,” jelas peneliti.

Hasil penelitian juga menyebutkan penggunaan emoji yang sering juga memungkinkan seseorang lebih mudah untuk berciuman di kencan pertama atau berhubungan seksual dengan pasangan kencannya dalam waktu yang tidak lama.

BACA JUGA: Cara Cerdas Mengungkapkan Perasaan Kepada Cewek Gebetanmu

Emoji Apa yang Bisa Membangkitkan Hasrat Seks?

Sayangnya, penelitian ini memiliki keterbatasan. Peneliti tidak bisa menentukan penggunaan emoji seperti apa yang jika digunakan atau tidak digunakan dapat membantu seseorang mendapatkan kesempatan berkencan ataupun membangkitkan hasrat seksual .

“Kami belum tahu penggunaan emoji seperti apa yang efektif membantu seseorang membangun koneksi dengan partner-nya.”

Tapi, penelitian ini bisa menunjukkan tingkat intimasi dan kencan yang bisa seseorang hasilkan dengan penggunaan emoji. (Sbg/Rig)

Comments