Sabigaju.com – kehadiran iPhone X yang dirilis menandai sepuluh tahun sepak terjang Apple dalam dunia teknologi, disambut dengan begitu antusias.

Ribuan orang bahkan rela mengantri untuk mendapatkan smartphone super canggih yang merupakan produk termahal keluaran Apple ini.

Namun, apakah kecanggihan produk terbaru Apple ini sempurna dan  kecanggihan yang digembar gemborkan benar adanya?

Body iPhone X Ringkih?

Berbeda dengan produk smartphone lain yang umumnya berbahan dasar metal, keseluruhan body iPhone X terbuat dari kaca.

Keputusan Apple untuk mengganti bodi metal dengan kaca semata-mata untuk mengakomodir teknologi pengisian daya nirkabel yang memang berada di bagian belakang perangkat.

Namun, hal tersebut malah menimbulkan pandangan skeptis bagi sebagian orang.

Umumnya mereka mempertanyakan, dengan desain panel kaca yang melindungi bagian belakangnya, akankan smartphone ini tetap kokoh jika terjatuh?

Kekhawatiran pun ditunjukkan dengan berbagai video yang beredar di Youtube yang mengetes kekuatan bodi kacanya dengan cara menjatuhkannya dari ketinggian yang sama.

Hasil yang didapat menunjukkan, tonjolan bingkai kamera di bagian belakang bisa melindungi panel belakang dari kerusakan parah, dan kerangka berlapis baja mampu menahan benturan lebih baik dibanding almunium.

Namun menjatuhkan iPhone X berulang kali akan menimbulkan kerusakan yang cukup parah, seperti tidak bisa membuka kunci layar.

Apple sendiri belum mengungkapkan harga perbaikan dari kerusakan perangkat ptoduk ini. Diperkirakan harga kerusakan bagian belakang kacanya juga akan mahal, karena minimnya stok layar OLED.

Dilansir dari laman bgr.com, biaya perbaikan kerusakan panel iPhone X akan memakan biaya seharga iPhone 7 baru.

Nah buat kamu yang memiliki iPhone X buruan deh pasang pelindung untuk melindungi body kacanya agar tidak pecah saat terjatuh.

Prosesor Canggih yang Tak Tahan Suhu Dingin

Beberapa pengguna iphone X ternyata mulai mengeluh, smartphone ini ternyata tidak dapat berfungsi dengan baik saat kondisi cuaca yang dingin.

Padahal smartphone ini menggunakan A11 Bionic sebagai otaknya dan mengklaim sebagai salah satu smartphone dengan kinerja tertinggi didunia.

Keluhan beberapa pengguna di media sosial menyebutkan layar sentuhnya menjadi tidak responsif saat digunakan dalam kondisi suhu yang dingin.

Mereka menganggap hal tersebut sebagai sesuatu yang dapat bisa menjadi masalah besar berhubung cuaca dingin yang mulai melanda Amerika Serikat.

Padahal komponen layar merupakan navigasi utama untuk iPhone X untuk menggantikan fungsi tombol home.

Dilansir dari laman SlashGear, pihak Apple mengakui hal tersebut dan berjanji segera memperbaiki masalah respons terhadap cuaca dingin serta akan  segera menyalurkan perbaikan.

“Kami menyadari kasus di mana layar iPhone X secara sementara akan berubah menjadi tidak responsif setelah perubahan tiba-tiba ke lingkungan bersuhu dingin,” sebut Apple.

“Masalah ini akan diatasi lewat update software yang sedang disiapkan,” pungkas pihak Apple. (Sbg/Rig)

Comments