Penggemar brunch yang mewah pasti suka dengan lima spot ini.

Sabigaju.com – Bagi penduduk ibu kota Jakarta yang hobi hangout dan eksis di media sosial, brunch pasti jadi kegiatan rutin yang dinantikan. Berasal dari kata ‘breakfast’ atau sarapan dan ‘lunch’ atau makan siang, brunch adalah kegiatan makan santai di siang hari. Waktu pelaksanaannya sendiri menyesuaikan namanya; jam tanggung antara sarapan pagi dan makan siang, dan biasanya di hari Minggu.

Tempat diselenggarakannya juga bervariasi, dari kedai kopi yang punya menu makan berat, hingga restoran mewah di pusat kota. Jika kamu penggemar kumpul-kumpul bersama teman sambil santai menikmati brunch, berikut tiga lokasi mewah yang patut dipertimbangkan.

ALTO di Four Seasons Hotel Jakarta

Menyajikan menu khas Italia, ALTO di Four Seasons Hotel Jakarta mendatangkan langsung koki dari Italia untuk merancang makanannya. Mengharuskan tamu untuk reservasi minimal 3 hari sebelum kedatangan, ALTO juga menawarkan lokasi elegan di lantai 20. Selain bersantai sambil ngobrol di ALTO, unggahan foto Instagram juga jadi cantik dengan pemandangan ibu kota sebagai latar belakang. Harga paket Sunday Brunch di ALTO ialah Rp. 1,200,000++ per orang. Selain menu a la carte, menu buffet dan makanan penutup mereka juga terkenal segar dan enak.

Jakarta Restaurant di The Dharmawangsa Hotel Jakarta

Mengusung tema klasik dan berkelas, The Dharmawangsa Hotel Jakarta menyajikan brunch setiap hari Minggu di Jakarta Restaurant. Berlatar dekorasi khas Indonesia, brunch di Jakarta Restaurant juga menawarkan pilihan menu yang bervariasi dari Western hingga Asian. Dibundel dengan harga Rp. 500,000++, Jakarta Restaurant juga menghadirkan suasana kekeluargaan. Tak heran tamu yang datang untuk brunch di Jakartra Restaurant juga banyak dari kalangan keluarga besar.

Bengawan di Keraton at The Plaza

Lokasi yang mengangkat tema modern kontemporer ini menawarkan konsep buffet untuk memuaskan hasrat kulinermu. Terdiri dari menu lokal Indonesia hingga mancanegara, brunch di Bengawan harus dibayar seharga Rp. 900,000++ per orang. Dengan harga ini, kamu juga dapat menikmati jus dan minuman ringan lainnya yang tersedia. Berlokasi di lantai 7, brunch di Bengawan juga menghadirkan pemandangan Jalan Thamrin terlihat begitu segar di hari Minggu pagi.

SATOO di Shangri-La Jakarta

Brunch di SATOO dianggap sangat spesial karena sajian menunya beragam dari Italia, India, Cina, dan Jepang. Harganya sekitar Rp. 400,000++ per orang sebanding dengan jumlah stations makanan yang bisa kamu pilih di seputar area restoran. Salah satu menu andalan yang menarik untuk dicoba adalah konter jamu khas Indonesia. Menu makanan penutup di SATOO juga paling jadi kegemaran para penggemar brunch di restoran ini.

Spectrum di Fairmont Hotel Jakarta

Lain daripada yang lain, restoran Spectrum di Fairmont Hotel Jakarta menghadirkan penampilan music live saat brunch. Berbagai menu dari steak hingga seafood juga tersedia untuk para tamu yang datang dengan teman atau keluarga. Berharga mulai Rp. 625,000++ per orang, brunch di Spectrum memberikan pengalaman makan yang sangat personal untuk para tamu. Waktu santaimu saat brunch juga jadi lebih penuh irama dengan penampilan band yang mengiringi. Uniknya lagi, Spectrum juga menyediakan Kids Activities untuk para tamu yang datang dengan anak-anak.

Sekarang saatnya kamu para penggemar brunch bahas di grup WhatsApp dengan teman-temanmu, dimana lokasi berikutnya untuk ritual brunch pekan ini? Jangan lupa siapkan pakaian dan kamera ponselmu untuk tampil prima dan menakjubkan di media sosia

Comments