KastilWindsor di Inggris
(Sumber: facebook.com/royalcollectiontrust)

Sabigaju – Jika kamu mulai merasakanan bosan melakukan wisata ke kebun binatang, wahana bermain, atau wahana air, coba deh pengalaman baru dengan mengunjungi kastil indah atau puri yang memiliki nilai sejarah.

Salah satu kastil terindah yang patut kamu kunjungi adaalah Kastil Windsor di Inggris yang terletak di wilayah Berkshire, Inggris bagian barat

Panorama indah dan Pengalaman tak terlupakan bakal kamu dapatkan jika mengunjungi kastil Windsor.

BACA JUGA: Nginep Yuk di Studio Rekamannya Band Oasis 

State Apartments

Suasananyah tenang dan nuansa pedesaan yang kental bakal kamu rasakan saat pertama kali menginjakan kaki di Kasti Windsor.

Nah kamu bisa mengambil audio guide untuk memudahkan memahami ruangan-ruangan yang ada di tempat tinggal Ratu Inggris ini

Audio guide ini berupa headphone yang disambungkan ke player yang bentuknya kecil saja dan bisa kita kalungkan di leher. Ada pilihan bahasa tinggal kita tekan saja tombolnya.

Salah satu bagian paling menarik dari Kastil Windsor adalah tempat bernama State Apartment.

Tempat itu diatur sedemikian rupa supaya wisatawan bisa berkeliling dalam jalur satu arah sambil menikmati berbagai peninggalan antik milik 39 raja yang pernah meninggali kastil ini .

Kamu bisa menyaksikan tata interior klasik dengan langit-langit dicat oleh seniman Antonio Verrio serta aneka ukiran oleh buatan tangan pemahat kayu ternama Grinling Gibbons

Area ini kerap digunakan oleh para anggota Keluarga Kerajaan suntuk menyelenggarakan berbagai acara yang mendukung organisasi yang mereka bawahi.

Waterloo Chamber

Ini adalah ruangan di Kastil Windsor yang dibangun untuk merayakan kemenangan di Pertempuran Waterloo.

Di ruangan ini kamu bisa menyaksikan potret orang-orang yang terlibat dalam Pertempuran Waterloo, mulai dari raja sekutu, negarawan dan komandan pasuka termasuk potret monumental Duke of Wellington yang mengalahkan Napoleon di Pertempuran Waterloo.

Bukti kekalahan Napoleon pun dapat kamu temukan dan baca dalam sebuah surat yang ditulis oleh Napoleon di ruangan ini. Ada juga lukisan The Waterloo Chamber karya Joseph Nash dari tahun 1844 tentang Ratu yang memasuki Galeri Waterloo.

The Agra carpet is removed from the Waterloo Chamber at Windsor Castle

During the recent closure the Agra carpet was removed from the Waterloo Chamber at Windsor Castle, for only the second time in over 120 years. Measuring 23m x 12m and weighing two tonnes, it is thought to be the largest seamless carpet in existence. The carpet was conserved, rolled and temporarily removed from the room in order to protect it during essential maintenance work. It was woven for the Waterloo Chamber in India for Queen Victoria’s Golden Jubilee. Since its installation in 1894, the carpet has only been removed from the room on one other occasion – during the 1992 fire, when it took 50 soldiers to roll it up and move it to safety.Windsor Castle reopens to visitors tomorrow: https://bit.ly/33Im747

Posted by Royal Collection Trust on Wednesday, July 22, 2020

Kamu juga melihat sebuah karpet India, yang ditenun oleh narapidana dari penjara Agra yang digunakan saat pelantikan Ratu Victoria pada tahun 1894.

Karpet ini dianggap sebagai karpet mulus terbesar yang pernah ada yang membutuhkan bantuan 40 orang untuk memindahkannya.

BACA JUGA: Sumpek dan Tegang, Hindari Wisata Kota di Wilayah Ini

St George’s Chapel

Hal lain yang tak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke kastil Windsor adalah menengok Kapel St George

Kamu bisa menikmati kemegahan arsitektur Gotik yang rumit di Kapel St George, yang merupakan tempat upacara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Kapel ini didirikan oleh Edward III pada 1348, dan menjadi rumah spiritual Ordo Garter: ordo paling senior dari British Chivalry alias para Ksatria Inggris.

Di dalam kapel terletak makam 10 raja, termasuk Charles I, Henry VIII dan istri ketiganya Jane Seymour. Makam ini berada di lantai dan tertera namanya yang bisa kita baca saat melewatinya.

Queen Mary’s Doll’s House

Dan ini adalah area apik yang berada di Kastil Windsor. Yup rumah boneka ini dibangun untuk Queen Mary oleh arsitek terkenal Edwin Lutyens yang penuh dengan harta karun kecil, yang diciptakan oleh pengrajin dan seniman terkemuka saat itu.

Area ini  berisi berbgai  replika sempurna dari rumah aristokrat, lengkap dengan listrik, air panas dan dingin serta lift yang berfungsi.

Dilengkapi replika perpustakaan berkoleksi 700 buku mini, merupakan potret luar biasa dari kehidupan seni dan budaya tahun 1920-an dengan seniman kontemporer, komposer dan penulis.

East Terrace Garden

Hal lain yang bisa kamu lakukan saat mengunjungi Kastil Windsor adalah menginjungi East Terrace Garden soalnya Ratu Elizabeth kini telah membuka taman ini untuk umum setelah lebih dari 40 tahun ditutup.

Taman yang dibuat oleh George IV pada 1820-an, akan menyambut pengunjung yang ingin melihat halaman rumput yang terawat dan petak bunga berwarna-warni.

Taman nan megah ini menjadi kebanggaan tersendiri karena menyimpan begitu banyak sejarah yang penuh warna, karena mengikuti selera raja yang berbeda selama berabad-abad.

Selama Perang Dunia II Ratu Elizabeth dan saudarinya, Putri Margaret pernah menanam buah dan sayuran, termasuk tomat, jagung manis, dan kacang-kacangan di taman ini untuk membantu warga yang terdampak perang.

Posted by Royal Collection Trust on Thursday, August 6, 2020

Lebih dari 3.500 semak mawar tumbuh dari delapan varietas Inggris yang berbeda. Bunga mawar mengisi tempat duduk geometris yang dipasang di sekitar air mancur bunga teratai perunggu, yang juga dirancang oleh Pangeran Philip.

BACA JUGA: Lima Destinasi Wisata Terbaik untuk Para Pria Single 

Jangan Lupa Ngopi

Nah, kalau kamu suah puas berkeliling Kastil Windsor, kamu bisa istirahat sejenak sambil mengisi perut di Undercroft Café yang baru saja dibuka. Cafe ini awalnya berfungsi sebagai gudang anggur di zaman Edward III.

Undercroft Cafe di Kastil Windsor
(Sumber:.rct.uk)

Meskipun kini memasuki musim panas, namun curah hujan di kawasan ini tergolong cukup tinggi, ada baiknya kamu untuk sedia payung.

Nah di dalam kastil, kamu juga bakal menemukan beberapa toko suvenir yang menjual berbgai benda khas Kerajaan Inggris.

Jangan lupa buat beli di sana. Lumayan, untuk kenang-kenangan dan tanda bukti kamu pernah bertamu ke kastil Ratu Inggris. (Sbg/Rig)

Comments