permanent blow

Sabigaju.com – Untuk menunjang penampilan, gaya rambut tak boleh luput dari perhatian, terutama bagi wanita. Sebisa mungkin, rambut tertata rapi sebelum keluar rumah dan tetap tertata rapi sampai kembali ke rumah. Untuk itu, home styling rambut sudah pasti masuk dalam daftar rutinitas setiap hari.

Ada kalanya mungkin Anda merasa lelah dengan rutinitas home styling rambut. Bahkan rambut Anda pun akan mencapai titik lelahnya. Jika setiap hari kena panas hair dryer, alat pelurus atau pengeriting rambut, tentu saja risiko kerusakan akan semakin besar. Hmm, lalu bagaimana caranya menjaga rambut tetap tertata rapi setiap hari, tanpa harus ‘menata’-nya setiap hari? Permanent blow adalah jawabannya.

Apa itu permanent blow?

Treatment ini akan memberikan efek rambut lebih bervolume seperti setiap kali rambut Anda di-blow di salon. Untuk model blownya sendiri disesuaikan dengan potongan rambut Anda. Jika Anda berambut pendek, maka blow masuk adalah pilihannya. Sebaliknya jika Anda berpotongan layer, blow out lebih baik karena akan lebih menunjukkan strukturnya.

Prosesnya sendiri hampir mirip seperti ketika mengeriting rambut. Bahan kimia yang digunakannya pun serupa, hanya untuk permanent blow bahannya lebih ringan saja. Pada proses permanent blow, roll yang digunakan juga lebih besar dibanding pada proses mengeriting.

Untuk menciptakan efek blow, bahan kimia yang digunakan diaplikasikan pada seperempat bagian rambut dari bawah. Kemudian digulung menggunakan alat khusus, dan didiamkan beberapa saat untuk mendapat hasil yang diinginkan.

Pengerjaan permanent blow memakan waktu 3-4 jam, harga yang dikenakan pun berbeda, tergantung panjang rambut. Rata-rata, salon-salon di Jakarta mematok harga 800.000-3.000.000 rupiah.

Setelah selesai, rambut Anda dilarang terkena air dalam waktu minimal 24 jam. Untuk menjaga ‘bentuk’-nya tetap rapi dan efek permanent blow Anda bertahan lebih lama, Anda wajib melakukan blow dry setiap habis keramas di rumah. Disarankan juga untuk mengenakan serum rambut agar rambut Anda tetap sehat dan tak bercabang.

Permanent blow ini cukup efektif untuk menghemat waktu dandan Anda. Namun, sebaiknya Anda juga tak berharap permanent blow ini benar-benar akan bertahan selamanya. Saat efek obat yang digunakan habis, rambut Anda akan kembali seperti sedia kala. But, hey, it’s worth to try! (Sbg-Ftr)

Comments