Fokus
Ada banyak peristiwa yang menjadi fokus perhatian Netizen di Tanah Air sepanjang pekan ini. (Foto Sabigaju/Sigit Sulistyo)

Sabigaju.com – Selama sepekan ini ada begitu banyak peristiwa yang menjadi fokus perhatian netizen di dunia maya mulai dari penangkapan terhadap Bahar Bin Smith di Bogor Jawa Barat, Hingga pemecatan Jose Mourinho oleh Manchester United.

Yang tak kalah seru adalah peristiwa pernikahan seorang pemuda asal Muntilan dengan Bule Cantik asal Inggris yang menyedot fokus perhatian netizen di Tanah Air.

Momen lain yang tak kalah menyedot fokus perhatian netizen adalah tertangkapnya seorang caleg perempuan karena kedapatan membawa narkoba. Berikut ulasannya.

BACA JUGA

 

1. Habib Bahar Ditangkap

Nama Habib Bahar bin Smith kini menjadi fokus perhatian netizen di berbagai media sosial di Tanah Air. Pasca menjadi tersangka penghinaan terhadap Presiden Jokowi, dengan menyebut Jokowi ‘Banci’.

Fokus
(Foto: Instagram )

Terbaru, penceramah Habib Bahar bin Smith ditahan polisi setelah resmi ditetapkan sebagai tersangka pada Selasa (18/12) malam terkait laporan dugaan penganiayaan terhadap dua anak di Bogor.

Insiden penganiayaan anak tersebut terjadi pada Sabtu (1/12). di pesantren milik Habib Bahar di Pesantren Tajul Alawiyyin di Pabuaran, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Selengkapnya peristiwa tersebut dapat kamu baca di sini.

2. Pernikahan Pemuda Muntilan dengan Bule Cantik

Pernikahan seorang pria asal Muntilan, Jawa Tengah baru-baru ini menjadi viral di media sosial karena menikahi bule asal Inggris.

Sang mempelai pria tersebut bernama Karna Radheya sedangkan sang mempelai wanita yang bule bernama Polly Alexandria Robinson.

Fokus
(Foto: Instagram pollyoddsocks)

Dari video dan foto yang beredar di media sosial, keduanya tampak melangsungkan pernikahan secara sederhana.

Dalam video dan foto tersebut tampak sang mempelai pria dan wanita duduk bersanding menghadap penghulu.Sang mempelai pria nampak memakai kemeja putih dan peci hitam. Sedangkan sang mempelai wanita mengenakan gaun putih dengan penutup kepala warna merah muda.

Wajah bahagia kedua mempelai terlihat jelas di momen tersebut. Pasangan mempelai ini juga menyempatkan berfoto bersama salah satu tamu undangan pernikahan mereka.

3. Pemecatan Mourinho

Fokus
Foto: Instagram manchesterunited)

Jose Mourinho dipecat oleh manajemen Setan Merah pada hari Selasa (18/12) lalu. Pemecatan itu hanya berselang kurang dari dua hari setelah MU dikalahkan oleh Liverpool.

Di pertandingan itu, Liverpool main dominan dan berhasil menang dengan skor 3-1. Shaqiri menjadi bintang di pertandingan tersebut.

Kekalahan ini membuat The Red Devils semakin menjauh dari empat besar. MU kini berada di peringkat keenam dengan 26 poin tertinggal 11 angka dari Chelsea dan 19 angka dari Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris.  Selengkapnya kabar pemecatan Jose Mourinho bisa kamu baca disini.

4. Caleg Bawa Shabu jadi Fokus Perhatian Netizen

Seorang Calon Legislatif (Caleg) perempuan ditangkap bawa sabu beredar dan menjadi viral di media sosial. Caleg tersebut diketahui bernama Rika Verawati (RV).

Fokus
(Foto: You Tube)

Setelah penangkapan tersebut, polisi ungkap profesi haram Rika Verawati. Kejadian penangkapan tersebut diunggah akun Facebook Abdul Ghani pada Jumat (21/12)
Dalam keterangan unggahannya disebutkan bahwa wanita pemilik sabu merupakan seorang caleg Dapil 3 Kuningan.

Caleg perempuan ini dibekuk di dalam mobil usai belanja dari mini market di Jalan Cirebon Kuningan Ciperna.Pada video yang diunggah tersebut terlihat seorang wanita yang mengenakan blus hitam sedang dilakukan penggeledahan pada mobilnya. Setelah digeledah ditemukan satu buah plastik klip kecil berisi sabu.

5. Perlakuan Tak pantas Cina Terhadap Suku Uighur

Saat ini pemerintah China tengah dihujani kritik dari dunia, termasuk Indonesia atas perlakuan mereka terhadap suku Uighur yang dianggap menindas.

Perlakuan yang dimaksud adalah seperti menahan warga suku Uighur di kamp-kamp khusus.

Fokus
(Foto: Twitter @nebikomik)

PBB mendapat laporan soal ditahannya satu juta warga Uighur dan kelompok Muslim lainnya di wilayah Xinjiang Barat pada Agustus 2018 lalu. Selama ditahan, mereka menjalani apa yang disebut program pendidikan ulang.

Suku Uighur merupakan etnis minoritas di China yang keberadaannya di Xinjiang sudah dicatat sejarah sejak berabad-abad silam. Mereka merupakan penduduk Muslim yang secara budaya merasa lebih dekat ke Asia Tengah, dibandingkan dengan suku Han China yang merupakan mayoritas.

Comments