Cinta Bubar Jalan
(Sumber Foto: rebelcircus.com)

Sabigaju.com – Yang namanya putus cinta alias hubungan cinta bubar jalan pastinya menyakitkan. Setelah bersama dengannya bertahun-tahun, siapa sangka hubungan yang indah kandas di tengah jalan.

Walau menyakitkan, faktanya momen hubungan cinta bubar jalan ini juga memberikan pelajaran hidup yang sangat positif.

Dan berikut adalah sederet pelajaran berharga ketika hubungan cinta bubar jalan:

1. Cinta Tidak Harus Memiliki

Setelah putus, akhirnya kita sadar bahwa cinta yang kita miliki terhadap pasangan bukanlah cinta “hak milik”seperti terhadap smartphone atau mobil kita.

Sewaktu-waktu cinta kita dengan dia bisa rusak atau hilang tanpa ada harapan untuk bisa diperbaiki lagi. Dan kita, harus bisa merelakannya.

BACA JUGA: Plis Deh, Enggak Usah Bersedih Kalau Kamu Putus Cinta

2. Tetap Menjadi Diri Sendiri

Terkadang pasca hubungan cinta bubar jalan baiknya kamu langsung introspeksi diri. Dan introspeksi tersebut membuat kita ingin merubah diri kita.

Kalau yang diubah adalah hal yang negatif atau destruktif, tak masalah. Tapi bukan berarti kita juga merubah keseluruhan diri kita. Karena apabila dilakukan, dijamin membuat kita tidak nyaman.

Oleh karenanya, tetaplah menjadi diri kita namun, buanglah sifat-sifat yang merugikan tersebut.

BACA JUGA: Cara Keren Menghadapi Penolakan Cinta dari Seorang Wanita

3. Jangan Egois Lagi

Egois biasanya penyebab putusnya hubungan. Jadi ingat! Apabila ingin hubungan baru selanjutnya langgeng, redamlah ego besar yang dimiliki tersebut.

4. Setiap Hubungan Itu Berbeda

Biasanya setelah putus, kita trauma untuk menjalin hubungan lagi. Sifat ini sebenarnya tidak tepat. Belum tentu kita gagal lagi di hubungan selanjutnya.

Karena setiap hubungan memiliki feel yang berbeda-beda. Hal ini karena setiap wanita juga memiliki sifat dan karakteristik yang berbeda-beda.

Siapa tahu gadis selanjutnya adalah yang benar-benar sayang dengan kita. Jadi kalau pasca putus cinta dan kamu ingin menjalin hubungan lagi, langsung tancap gas saja masbro!

BACA JUGA: Manfaat Positif Cepat Dapat Pengganti Setelah Putus Cinta 

5. Tidak Ada Manusia Yang Sempurna

Awalnya kita menganggap dia adalah pasangan yang tepat bagi kita. Atau bahasa kerennya, “she’s the one”.

Tapi ketika hubungan akhirnya putus, kita menjadi sadar bahkan dia pun, bukanlah sosok yang sempurna.

Jadi sangat disarankan untuk hubungan selanjutnya, mari kita perlakukan hubungannya dengan normal-normal saja. Sehingga apabila nanti hubungan cinta bubar jalan lagi, kita tidak akan baper. (Sbg/Mrv)

Comments