Sabigaju.com – Aplikasi Path resmi ditutup pada 18 September 2018. Path merupakan salah satu media sosial di mana penggunanya dapat mengunggah foto, video, musik serta lokasi mereka.

Berbeda dengan media sosial lain, unggahan para pengguna Path ini hanya dapat dilihat oleh orang-orang terdekat saja karena keterbatasan jumlah teman yang sudah ditentukan oleh Path.

Kabar penutupan aplikasi yang diluncurkan pada 2010 ini sempat membuat kaget para penggunanya. Tidak sedikit netizen mengunggah kenangan atau postingan mereka ketika menggunakan Path sebagai tanda perpisahan.

Salam perpisahan dari netizen ini mengingatkan beberapa fitur Path :

1. Fitur Music Demi Melancarkan Curhatan

Saat kalimat sudah tidak bisa menggambarkan apa yang kita rasakan di saat itulah musik mengambil perannya. Dalam aplikasi path, salah fitur yang sering digunakan para pengguna Path adalah music.

Dalam fitur ini, para pengguna dapat memposting lagu yang sedang didengarkan. Jadi tidak sedikit pengguna Path yang update di sosial media itu untuk mengutarakan perasaannya melalui lagu yang didengarkan.

Selain music, dalam fitur ini kamu juga dapat memposting film lawas ataupun baru yang sedang ditonton.

2. Fitur Sharing Foto dan Video yang Memorable

Sosial media memiliki hubungan yang erat dengan foto. Tidak berbeda dengan sosial media lain, Path memberikan fitur Images untuk para penggunanya yang ingin mengabadikan moment mereka bersama orang terdekatnya.

Dalam fitur ini, para pengguna Path bisa langsung menggunakan kamera untuk mengabadikan moment atau mengambil foto dari photo library smartphone. Melalui fitur ini, banyak netizen membagikan moment-moment berkesan dari foto atau video bersama orang terdekat, quotes sampai meme yang bikin ketawa.

3. Ketahuan Stalking Lewat Fitur Visit

View this post on Instagram

Visit my path #path #visitpath

A post shared by mesa ilham waskita (@mesailham) on

Berbeda dengan sosial media lain, Path menyediakan fitur visit dimana para penggunanya akan mendapat notifikasi saat ada pengguna lain mengunjungi halaman profile anda. Fitur ini sempat membuat netizen takut atay deg-degan saat mengunjungi halaman profile teman, pacar, apalagi gebetan.

4. Fitur Path Daily dengan Berbagai Unek-unek

Path daily merupakan fitur dimana para pengguna Path dapat menuliskan apa yang dirasakannya. Fitur ini menjadi tempat netizen untuk meluapkan rasa kesal, marah, sedih, senang, kata-kata bijak, puisi sampai humor. (Sbg/Ammy)

Comments