Kurang perhatian
Memiliki pasangan yang kurang perhatian dapat membuat stres yang menumpuk hingga  menimbulkan kecenderungan mati muda. (Foto: bustle.com)

Sabigaju.com -Menemukan pasangan alias cinta sejati jelas bukan ilmu pasti. Bahkan para ilmuwan hingga kini belum menemukan praktik terbaik untuk menemukan pasangan ideal.

Namun demikian sangat penting buat kamu yang kini tengah mencari pasangan agar memastikan bila wanita idamanmu adalah seorang yang penuh perhatian.

Pasalnya, memiliki pasangan yang perhatian, bisa memahami, dan menghargai bisa membuat kamu lebih sehat dan sejahtera. Untuk itu pinggirkan dulu sosok wanita yang kurang perhatian kepadamu.

Mengapa bisa demikian berikut uraiannya.

BACA JUGA: Kenapa Cowok Lebih Perhatian Saat PDKT Ketimbang Pacaran 

Pasangan Perhatian Bikin Panjang Umur

Lewat penelitian yang dilakuan oleh Sarah Stanton Ph.D. dan tim psikolog di University of Edinburgh. terungkap bahwa orang-orang yang memiliki pasangan kurang perhatian dan tak ‘mendengar’ dengan baik menghadapi kesulitan dalam mengelola stres dan emosi dalam jangka panjang. Alhasil stres yang menumpuk menimbulkan kecenderungan mati muda.

“Hasilnya menunjukkan jika orang punya seseorang yang bisa diandalkan–dan mendukung mereka–ini bisa membantu mereka menghadapi stres dalam keseharian. Ini berhubungan dengan kesehatan mereka di kemudian hari,” jelas Stanton.

BACA JUGA: Jalan Kaki Bisa Meredakan Stress

Stanton menemukan, orang yang tidak merespons stres sehari-hari dengan baik adalah mereka yang pasangannya jadi kurang perhatian selama 10 tahun terakhir. Menurut Stanton, orang-orang ini memiliki risiko 42 persen lebih tinggi untuk meninggal dalam waktu 20 tahun ke depan.

Namun demikian Stanton dan tim tidak menjabarkan bagaimana bergumul dengan stres bisa meningkatkan risiko kematian.

BACA JUGA: Lima Alasan Mengapa Si Dia Tidak Membalas Chat Kamu

Ponsel Penyebab Banyak Pasangan Kurang Memberi Perhatian

Kata perhatian walaupun terdengar sederhana tapi memiliki banyak manfaat untuk menjaga hubungan.

Perhatian walau kecil adalah sesuatu yang besar. Jadi, pasangan haruslah memberi perhatian agar kamu tidak kurang perhatian.

BACA JUGA: Hal Terlarang yang Tidak Boleh Dilakukan Pria kepada Pasangannya

Menurut peneliti Richard Slatcher dari Wayne State University, salah satu tantangan terbesar menjadi pasangan yang penuh perhatian saat ini adalah keberadaan ponsel pintar.

Agar pasangan tidak kurang perhatian, maka, penting untuk berlatih meletakkan ponsel ketika bersama pasangan agar benar-benar saling terhubung.

Sebab akan sangat sulit untuk merespon dengan baik ketika tangan, mata, dan otak mencerna yang ada di layar, sedangkan pasangan berbicara dan ingin diperhatikan.

“Benar-benar beri mereka perhatian penuh. Orang-orang berpikir mereka dapat melakukan banyak tugas dan melihat telepon mereka dan berbicara dengan pasangan mereka pada saat yang sama,” papar Slatcher

“Setidaknya temuan awal kami menunjukkan ponsel benar-benar dapat menghalangi respons dan kemudian berdampak negatif pada hubungan,” tegas Slatcher. (Sbg/Rig)

Comments