Sabigaju.com – Partai Final Liga Champions yang akan berlangsung pada Minggu (27/5) di Stadion Olimpiyskiy Stadium di Kiev, Ukraina pada Minggu (27/5) dini hari WIB mendatang akan mempertemukan dua bintang masing-masing klub yakni  Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah.

Jika Madrid punya sosok Ronaldo yang sudah bersinar dalam satu dekade terakhir, Liverpool punya bintang baru dalam diri Mohamed Salah. Baru satu musim di Liverpool pemain asal Mesir ini sudah bisa menggaet beragam pencapaian.

Baik Ronaldo maupun Salah, akan menjadikan final Liga Champions sebagai ajang unjuk aksi dalam upaya merebut gelar permain terbaik di planet ini, Ballon d’Or.

Pembuktian Mo Salah

Dari seorang winger yang hanya sibuk berlarian di sisi kiri pertahanan lawan, Salah kini menjadi sebagai salah satu penyerang paling berbahaya saat ini.

Raihan itu dibuktikan lewat gelar top skor di Premier League musim 2017-18 dengan catatan 32 gol jadi acuannya.

Selain itu di Liga Champions, Salah juga tak kalah tajam. Sejauh ini Salah sudah mengemas 10 gol. Di laga final nanti, Salah berpotensi merebut status bintang utama yang laga dari tangan Ronaldo.

Mo Salah juga diakui sebagai pemain terbaik Liga Inggris musim ini, dengan anugerah PFA Player of The Year 2017-2018. Wajar jika Steven Gerrard, ikon Liverpool, meletakkannya bahkan lebih tinggi dibandingkan Messi dan Ronaldo.

“Dia dalam bentuk terbaik dalam hidup. Sulit membandingkannya dengan [Cristiano] Ronaldo dan [Lionel] Messi karena mereka telah tampil seperti itu demikian lama dan mereka telah konsisten tahun demi tahun.

“Tapi tanpa bayangan keraguan dia adalah pemain terbaik di planet saat ini,” kata Gerrard dikutip laman resmi Liverpool.

Lantas, akankah Salah menjadi orang pertama yang mematahkan dominasi Ronaldo dan Messi di Ballon d’Or?

Upaya Ronaldo Pertahankan Dominasi

Sementara, Cristiano Ronaldo bukanlah pemain yang akan lenyap begitu saja oleh hingar-bingar kehebatan Salah. Sepanjang musim ini, dalam salah satu musim yang diklaim sebagai yang terburuk untuknya di Liga Spanyol, Ronaldo masih mampu mencetak 24 gol.

Di Liga Champions sendiri, Cristiano Ronaldo telah melesakkan 15 gol. Dia kini memimpin bursa top skor kompetisi, meninggalkan siapapun.

Performanya berubah, dia bukan lagi sosok yang suka meliuk-liuk mengecoh sekian pemain lawan atau melepaskan tembakan roket jarak jauh.

Namun, insting mencetak golnya sangat tinggi terutama sejak putaran kedua musim ini dengan catatan 20 gol di Liga Spanyol dan 6 gol di Liga Champions.

“Dia berasal dari planet lain. Dia mengetahui kapan dia akan mencetak gol, dia sangat positif. Dia pemain yang berbeda dan istimewa. Statistiknya sudah berbicara dengan sendirinya. Yang paling penting dia adalah milik kami,” kata pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane dikutip laman resmi Real Madrid.

Duel Mo Salah dan Cristiano Ronaldo bukan sekadar demi mencari siapa pemenang Liga Champions musim ini, apakah Real Madrid atau Liverpool.

Nampaknya, Ronaldo bakal menjadikan Final Liga Champions kali ini sebagai ajang bagi dirinya untuk mendominasi perolehan Ballon d’Or terbanyak dengan enam gelar.

Hmm, kamu sendiri di partai final Liga Champions nanti pilih dukung siapa sih? Ronaldo Atau Mo Salah? (Sbg/Rig)

Comments