Pada Rabu (11/4) dini hari nanti akan berlangsung leg kedua perempat final Liga Champions dimana Manchester City dihadapkan pada misi berat untuk membalikkan keadaan atas Liverpool, serta partai As Roma menjamu Barcelona .
Pada Rabu (11/4) dini hari nanti akan berlangsung leg kedua perempat final Liga Champions dimana Manchester City dihadapkan pada misi berat untuk membalikkan keadaan atas Liverpool, serta partai As Roma menjamu Barcelona .

Sabigaju.com – Dua kekalahan terakhir yang dialami Manchester City begitu sangat membuat rasa sesal dan kesal. Pada tengah pekan, City kalah telak 0-3 dari Liverpool di leg pertama perempatfinal Liga Champions.

Kekalahan lain yang juga menyesakan dada adalah saat The Citizens berharap bisa berpesta merayakan gelar juara Premier League di akhir pekan lalu. Namun,  City harus menundanya lantaran mereka luluh lantak di tangan Manchester United.

Kini laskar The Citizens tengah bersiap melampiaskan dendam di laga melawan The Reds.

“Kami sedih dan kesal, tentu, karena kami mendapat dua kekalahan berat dalam dua laga terpenting musim ini,” penyerang City Gabriel Jesus mengatakan seperti dikutip dari laman Soccerway.

“Jelas kami terganggu dengan dua laga terakhir. Kami tidak boleh membesar-besarkannya dan melupakan hal-hal luar biasa yang sudah kami lakukan sampai sekarang.”

“Kami harus belajar dari ini dan membuka lembaran baru untuk fokus ke hari Selasa dan sisa liga.”

BACA JUGA : Menanti Laga Panas Babak Perempat Final Liga Champions

Pada Rabu dinihari nanti City dihadapkan pada misi berat untuk membalikkan keadaan atas Liverpool di leg kedua perempatfinal Liga Champions. Akan bertanding di Etihad Stadium, The Citizens bakal fokus mengincar gol.

Untuk lolos ke semifinal, City butuh menang dengan selisih empat gol. Guardiola menegaskan pentingnya keseimbangan antara menyerang dan bertahan.

“Tentu saja kami harus mencetak gol pertama dan kemudian kedua, kita lihat saja. Momentum ketika kami berada di Liga Champions, kami harus berusaha membuatnya berjalan selama mungkin,” tegas Pep.

Prediksi Perempat Final  Liga Champions Barca Vs Roma

Keunggulan besar di leg pertama bukan jaminan Barcelona akan menyingkirkan AS Roma. Barca diminta bermain seolah-olah skor masih 0-0.

Barca mengalahkan Roma di Camp Nou dengan skor telak 4-1 di leg pertama perempat final Liga Champions, pekan lalu. Kemenangan tersebut membuat Blaugrana sangat difavoritkan untuk melangkah ke semifinal.

Untuk lolos ke semifinal, Barca cukup meraih hasil imbang pada laga leg kedua di Olimpico,  dinihari nanti. Hal itu lantaran La Blaugrana akan tetap lolos meski kalah dengan selisih satu atau dua gol.

BACA JUGA: Barcelona Ahirnya Tumbang Oleh Espanyol

Namun demikian, pelatih Barca, Ernesto Valverde, memilih untuk tetap berhati-hati menghadapi laga di Olimpico. Valverde tahu Roma akan lebih termotivasi karena tampil di hadapan publiknya sendiri.

Oleh karena itulah, Valverde meminta para pemainnya untuk melupakan hasil leg pertama dan bermain seolah-olah dalam kedudukan awal sama kuat.  (Sbg/Rig)

Comments