Tanpa banyak diketahui oleh banyak orang sosok Superhero Muslim ternyata bertaburan di seantero komik buatan DC maupun Marvel. (foto Instagram)
Tanpa diketahui oleh banyak orang sosok Superhero Muslim ternyata bertebaran di seantero komik buatan DC maupun Marvel. (Foto Instagram)

Sabigaju.com – Dalam tulisan pertama, telah dibahas dua sosok Superhero Muslim. Nah di tulisan bagian ketiga ini kembali Sabigaju akan membahas beberapa sosok Superhero Muslim lainnya.

Berbagai sosok karakter Superhero Muslim ini beraksi tidak hanya mengandalkan kekuatan super mereka saja, namun mereka juga tetap menunjukkan keislaman mereka dalam beraksi menghadapi kekuatan jahat.

Siapa saja Superhero Muslim lainnya? Yuk, kita simak sambil menunggu kumandang adzan Magrib tanda berbuka puasa.

3. Josiah al hajj Saddiq Alias Justice

Josiah Bradley adalah anak dari Isaiah Bradley. Josiah mewarisi kemampuan keluarganya yakni beradaptasi dengan super soldier serum seperti halnya Steve Roger alias Captain America.

Pasca selamat dari perang Vietnam, diaa bergabung dengan pasukan Amerika Serikat dengan kemampuan super soldier yang ia miliki. Josiah juga sempat bergabung dengan James Rhodes Crew sebagai kelompok pelindung kota.

Lantaran itulah, meskipun usianya telah lebih dari lima puluh tahun, Joshia awet muda dan tampak masih berusia 25 tahun.

Sosok Superhero Josiah al hajj Saddiq alias Justice
Sosok Superhero Josiah al hajj Saddiq alias Justice

Tak hanya itu, Josiah pun menjadi sangat kuat dia mampu mengangkat beban berat sekitar 800 lbs dan tubuhnya memiliki daya tahan yang sangat fenomenal.

Josiah juga memiliki puluhan tahun pengalaman dengan berbagai gaya seni bela diri, bahasa dan senjata yang dipelajarinya saat bertahun-tahun hidup dalam pelarian dari pemerintah AS. Dia adalah pejuang yang sangat terampil.

Saat menjalankan aksinya sebagai The Justice Josiah selalu membawa perisai perang penuh goresan milik ayahnya sekaligus pendahulunya, Isaiah. Perisai logam ini berbentuk segitiga cekung yang tidak dicat dengan logo V ganda untuk desain Victory, berguna baik untuk pertahanan atau untuk menyerang.

Perisai ini mirip dengan perisai yang pernah digunakan oleh Steve Rogers sebelum dia menerima perisai bermateri Vibranium-nya.

Selain itu, untuk perlindungan tubuh, Josiah memakai kemeja jala rantai longgar dengan bantalan yang lebih bercahaya. Kemeja jala ini mampu meredam dampak dari tembakan senjata kecil.

Dalam komik Crew #1, karya Christopher Priest serta Joe Bennet, ia diceritakan memeluk agama Islam dan sudah melaksanakan ibadah haji. Bahkan Josiah menjadi seorang menteri muslim dan mendirikan masjid di Little Mogadishu, Brooklyn.

4. Faiza Hussain Alias The Excalibur

Faiza Hussain adalah salah seorang dokter beragama Muslim yang kebetulan saat Invasi Skrull berada dilapangan. Ketika terjadi tembakan energy dari Skrull terjadi sesuatu terhadap Faiza yang sedang merawat pasiennya.

Yup, kekuatan Faiza itu dikenal dengan sebutan Living Cross Section, yakni kemampuan untuk membongkar sesuatu termasuk makhluk hidup hingga ke bagian terkecilnya, memanipulasi hingga ke atom-atomnya, lantas menggabungkan bagian tersebut kembali menjadi tubuh yang utuh.

Sosok Superhero Muslim Faiza Hussain alias The Excalibur
Sosok Superhero Muslim Faiza Hussain alias The Excalibur.

Dalam aksinya, Faiza selalu ingat kepada Allah dan mendoakan perlindungan saat ia berusaha menyelamatkan nyawa orang.

Faiza juga terpilih oleh Excalibur – Sword of Power sebagai pemegangnya yang terbaru. Faiza mencabut pedang bertuah Excalibur dari batu yang sebelumnya diletakkan oleh Captain Britain.

Faiza kemudian diusulkan oleh Black Knight untuk menjadi member dari dinas rahasia Inggris, MI: 13 dan menjadi salah satu Superhero Muslim di dunia Marvel. Belakangan Faiza Hussain bergabung di Avengers Alliance.

Anda dapat mengetahui deretan lain Para Superhero Muslim yang Siap Menemani Anda Berbuka Puasa untuk bagian ketiga pada Jumat, 18 Mei 2018. (Sbg/Rig)

Comments