Jeans
Ada beberapa cara padu padan denim dengan sepatu agar penampilanmu terlihat keren. (Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Jeans menjadi sebuah celana yang bersifat timeless dan tidak akan mudah lekang oleh waktu.

Meskipun telah muncul berbagai jenis celana, tapi rupanya jeans masih menjadi salah satu fashion item yang digemari terutama oleh para pria. Apakah kamu juga termasuk penggemar berat celana berbahan jeans alias denim?

Nah, meskipun sangat sesuai untuk dipakai di segala situasi, padu padan jeans juga membutuhkan pertimbangan yang tepat. Terutama jika kamu ingin memilih alas kaki yang tepat.

Berikut ini adalah ulasan cara padu padan denim dan sepatu agar tetap terlihat tepat untuk kamu gunakan.

BACA JUGA

1. Sepatu Derby

Setelah denim  resmi dipatenkan pada 1873, banyak perusahaan mulai menerapkan gaya busana kasual dan menjadikan denim sebagai salah satu busana kerja. Hal ini karena denim merupakan fashion item yang praktis, simpel dan kasual.

Jeans
(Foto Pinterest)

Jika kamu ingin menggunakan jeans dan memakainya untuk situasi formal, kamu dapat mencoba memilih alas kaki berupa sepatu derby ini.

Meskipun sekilas mirip dengan sepatu oxford, tapi sepatu derby memiliki jahitan yang lebih ringan sehingga membuatnya lebih cocok dipadukan dengan denim.

Kamu dapat memilih sepatu derby berwarna hitam untuk menunjukkan kesan formal dan mampu menjadi penyeimbang jeans biru yang kamu kenakan.

2. Paduan Jeans dengan Sepatu Brogue

Meskipun masih terlihat menampilkan kesan kasual, tapi sepatu dengan jenis brogue ini terlihat lebih formal jika dibandingkan dengan sneakers atau sepatu olahraga.

Jeans
(Foto: Asos)

Sepatu jenis ini sangat sesuai untuk dipakai ketika kamu memiliki agenda untuk rapat penting di tengah situasi formal.

Sepatu brogue memiliki model yang ramping dan detail minimalis. Namun, motif lubang-lubang di permukaannya membuat sepatu ini terlihat lebih kasual.

Untuk menampilkan kesan formal, kamu dapat memilih sepatu brogue berwarna hitam dan denim  yang lebih terang. Agar penampilanmu lebih maksimal, pilihlah warna sepatu yang senada dengan warna denim.

3. Sneakers Minimalis

Sneakers minimalis akan sangat membantumu terlihat keren tanpa khawatir salah kostum. Modelnya yang ramping dan rendah sangat sesuai dengan berbagai jenis jeans kecuali boot cut.

Jeans
(Foto: The IdleMAn)

Untuk menghindari kesalahan, kamu dapat memilih sneakers berbahan kanvas yang lebih ringan untuk mengimbangi bobot  celana denim  yang kamu pakai.

Sneakers putih mampu membuat kesan formal lebih terlihat, tapi pastikan sneakers yang kamu gunakan sudah bebas dari noda. (Sbg/Vania)

Comments