Pantai Drini, Gunung Kidul, Yogyakarta (Foto: Instagram irwanprstyo)

Sabigaju.comYogyakarta memang terkenal dengan berbagai tempat wisata pantai menarik dan indah, mulai dari  Pantai Parangtritis, Baron, Indrayanti, Sundak dan pantai-pantai indah lainnya. Dari begitu banyak pantai di Yogyakarta, sobat sabi mesti meluangkan waktu untuk berkunjung ke Pantai Drini.

Dahulu pantai ini  ditumbuhi begitu banyak tumbuhan santigi atau istilah lainnya pemphis acidula. Oleh karena itu, pantai ini dikenal dengan nama Pantai Drini.

Pulau Karang yang Membelah Pantai

Pantai Drini menjadi salah satu pantai istimewa yang berada di pesisir Gunung Kidul, karena terdapat sebuah pulau karang kecil di bibir pantai yang membelah Pantai Drini menjadi dua bagian.

Bagian timur dan barat, pada bagian sisi timur pantai terlihat lebih tenang, namun pada sisi bagian barat pantai terlihat lebih garang.

Keindahan alam dapat kamu rasakan saat berada Pantai Drini, Gunung Kidul, Yogyakarta (Foto Instagram arififandi)

Di sisi timur pantai terdapat tebing kokoh yang menghadang ombak berpadu dengan keindahan pulau karang berbentuk seperti laguna.

Sedangkan pada bagian sisi barat, kalian bisa melihat jajaran perahu nelayan yang baru pulang berlayar mencari ikan.

Bila air laut di Pantai ini sedang surut, para pengunjung bisa pergi ke pulau. Tak perlu menjadi climber untuk memanjat karang, sebab tersedia tangga beton untuk menjadi pijakan kamu untuk sampai ke atas.

Dari atas puncak pulau karang tersebut, kalian bisa melihat indahnya pemandangan sekitar Pantai Drini.

Anda dapat menjajal Sampan untuk menikmati keindahan Pantai Drini, Gunung Kidul, Yogyakarta (Foto Instagram lnurul_azzzzzaaa)

Saat berada di pantai ini, para pengunjung akan dimanjakan dengan beningnya air laut yang langsung terlihat.

Keindahan terumbu karang dan gerombolan Ikan jenis Goby Pasir, Jambrong, dan Sergeant Major juga dapat kamu saksikan di sini.

Kalian juga bisa bermain di sekitar pinggir pantai, karena tersedia juga fasilitas bermain sampan yang bisa kalian sewa.

Jika kamu tidak ingin bermain air, kamu bisa merasakan keindahan pemandangan pantai Drini dari gazebo yang tersedia sambil menikmati hembusan angin semilir yang menyegarkan.

Akses Menuju Pantai Drini

 

Salah satu pengunjung tengah rileks sambil menikmati suasana di Pantai Drini, Gunung Kidul, Yogyakarta (Foto Instagram lussyanakristanti)
Salah satu pengunjung tengah rileks sambil menikmati suasana di Pantai Drini, Gunung Kidul, Yogyakarta (Foto Instagram lussyanakristanti)

Pantai Drini sendiri terletak di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta. Terletak di sebelah timur Pantai Baron dan berjarak sekitar 1 km ke arah timur Pantai Sepanjang.

Nah buat sobat sabi yang tertarik untuk belibur ke Pantai Drini ini, kamu bisa mencapai pantai ini dengan lama perjalanan sekitar 3 jam dari pusat kota Yogyakarta. (Sbg/Elv)

Comments