Keindahan yang dapat kamu rasakan di Pantai Dewi Mandapa, Pesawaran,Lampung (Foto Instagram astriahijriani)
Keindahan yang dapat kamu rasakan di Pantai Dewi Mandapa, Pesawaran, Lampung (Foto Instagram astriahijriani)

Sabigaju.comPantai Dewi Mandapa kini menjadi salah satu wisata yang sedang nge-hits di media sosial, salah satunya Instagram. Tempat ini berlokasi di Kecamatan Padang Cermin, Pesawaran, Lampung.

Ketika berada di Pantai Dewi Mandapa ini, anda dapat merasakan empat kenikmatan sekaligus. Dermaga kayu, langit yang cerah, pohon mangrove, dan Pantai yang membuat anda betah berlama-lama di sini.

Pantai yang Instragamable

Salah satu contoh unggahan keindahan Pantai Dewi Mandapa, Lampung yang diunggah di media sosial. (Foto: Instagram sigitekocsudarto)

Pantai ini memang sengaja dibuka khusus untuk spot foto. Ada dua lokasi utama, yakni Dermaga Cinta dan Dermaga Asmara yang agak menjorok dari bibir pantai.

Jika anda ingin menuju dua spot ini, wisatawan harus melewati jembatan kayu yang juga tempat favorit untuk berswafoto. Kenapa dinamakan Dermaga Cinta, karena jembatan ini terbuat dari kayu yang berbentuk hati.

Seorang pengunjung mengabadikan keberadaaanya di salah satu spot yang terdapat di Pantai Dewi Mandapa, Pesawaran, Lampung(Foto Instagram fharellgpp14)

Dari dermaga ini, wisawatan bisa melihat bukit yang berada di sekitarnya. Selain itu, ada juga Teluk Lampung di kawasan Padang Cermin, Pesawaran.

Kemudian Dermaga Asmara yang berada di sebelah kanan dari persimpangan titian utama. Dermaga ini agak berkonsep ekowisata mangrove, karena berada di tengah-tengah hutan mangrove yang rimbun.

Dermaga Asmaradi Pantai Dewi Mandapa, Pesawaran,Lampung_02 (Foto Instagram fharellgpp14)

Dermaga Asmara rencananya akan diperluas lagi, namun tetap dengan tidak merusak hutan mangrove yang ada di lokasi tersebut.

Jalur Menuju Pantai Mandapa

Jika ingin berkunjung ke lokasi wisata Pantai Dewi Mandapa ini, anda dapat melalui Jalan Pramuka menuju ke Jalan Teuku Cik Ditiro. Kemudian menelusuri Jalan Raden Imba Kusuma Ratu yang menuju Padang Cermin.

Selain itu, bisa juga melalui jalan dalam kota yang menuju arah Teluk Betung melewati kawasan Kantor Pemerintahan Kota Bandar Lampung. Sampai kawasan Gudang Garam dan mengikuti alur ke Padang Cermin.

Pantai Dewi Mandapa, Lampung (Foto: Instagram ruditacitrahapsari)

Tetapi kondisi jalan masuk sepanjang 500 meter menuju pantai ini belum berupa jalan beraspal mulus, melainkan jalan Onde Rlaag sepanjang sekitar 50 meter selebihnya adalah jalan tanah merah.

Butuh kelihaian bagi pengendara roda dua ketika melintas seusai hujan mengguyur ataupun air kanal tambak sedang naik. Namun, semua itu akan terbayar dengan pemandangan menakjubkan yang ada di pantai ini.

Harga tiket masuk wisata ini pun cukup murah. Pada hari libur, tiket masuk untuk sepeda motor dikenakan Rp 15 ribu dan Rp 50 ribu untuk mobil. Sedangkan pada hari biasa, Rp 10 ribu untuk sepeda motor dan Rp 30 ribu untuk mobil. Wisatawan juga dikenakan biaya tambahan jika ingin ke masing-masing dermaga yakni Rp 5 ribu. (Sbg/Eti)

Comments