Bukit Ollon memiliki pemandangan alam yang luar biasa dan menyejukan mata. Banyak traveler dunia yang terbelalak matanya saat menyaksikan keindahan bukit di tanah Toraja ini (Foto: Instagram hendry__xiao)(Foto Instagram hendry__xiao)
Bukit Ollon memiliki pemandangan alam yang luar biasa dan menyejukan mata. Banyak traveler dunia yang terbelalak matanya saat menyaksikan keindahan bukit di tanah Toraja ini (Foto: Instagram hendry__xiao)

Sabigaju.com – Kabupaten Toraja merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan yang memiliki keeksotisan wilayah dan budaya yang membuat namanya bergaung sampai ke kancah internasional.

Biasanya, para wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara mengunjungi Toraja guna menyaksikan berbagai festival pertunjukan budaya, upacara adat, serta tur wisata.

Nah, salah satu destinasi wisata yang akan kita bahas kali sebuah kawasan bukit yang memiliki pesona keindahan yang luar biasa yakni Bukit Ollon.

Surga di Pedalaman Hingga Bukit Teletubbies Julukan Buat Bukit Ollon

Ollon adalah sebuah lembah dan bukit yang berada 40 kilometer dari Kota Makale. tepatnya di Kecamatan Bonggakaradeng yang memiliki kontur wilayah berliku-liku.

Banyak bukit dan juga padang rumput yang awalnya biasa, tapi setelah terkena bidikan dari para traveler mendadak jadi tenar. Bahkan, warga setempat tidak menyangka bisa jadi seperti ini.

Ada yang menyebut Ollon itu sebagai bukit Teletubbies lantaran mirip bukit-bukit di serial anak-anak, Teletubbies. Ada pula yang sebut The Lost Paradise karena lokasinya yang tersembunyi.

Sebelum memutuskan untuk datang ke bukit Teletubbies yang sangat memukau ini, kamu harus menyiapkan mental. Mengapa demikian?

Perlu waktu sekitar dua jam lebih dengan menggunakan sepeda motor dari Makale, ibu kota Kabupaten Toraja, hingga tiba di Ollon. Karena jalur sebelum sampai ke lokasi cukup berliku dan beberapa bagian jalan sangat berbahaya.

Namun, setibanya di Ollon, kamu akan menemukan savana yang Indah beserta bukit-bukit cantik yang menghampar rapi. Adanya aliran sungai yang melewati tempat ini menambah keindahan Ollon lho.

Sensasi Berkuda Hingga Kamping di Ollon

Sebelum mendadak berubah jadi destinasi wisata yang digandrungi oleh banyak orang. Kawasan Ollon adalah lokasi peternakan dan perkebunan.

Warga setempat banyak mengelola lahannya untuk dijadikan kebun dan memanfaatkan tanah lapangnya untuk angon sapi dan juga kuda.

Pengunjung yang datang ke sini bisa menikmati pemandangan yang indah, bermain di sungai yang mengalir di bawah, atau mengunjungi peternakan kuda.

Oh ya, kalau kamu ke sini, jangan sungkan untuk belajar menunggang kuda yang dimiliki penduduk lokal. Dijamin seru dan menantang!

Walau Bukit Ollon di Toraja ini memang masih baru. Namun, keindahan yang ditawarkan bikin geleng-geleng kepala. Hampir setiap angle dari lembah dan perbukitan ini fotogenik. Semua bisa disambar dengan kamera sehingga kamu pasti betah.

View this post on Instagram

Night At Ollon Valley..

A post shared by Mumu Cipu (@mumucipu21) on

Bagi mereka yang ingin menikmati kawasan ini lebih lama, padang rumput yang luas membentang bisa dijadikan camping ground.

Kamu bisa mendirikan tenda di sini dan menikmati malam alat perbukitan sunyi Tana Toraja yang menentramkan. Oh ya, jangan lupa liat langit malam di kawasan ini yang bebas polusi cahaya. (Sbg/Rig)

Comments