Sabigaju.com – Pandemi Virus COVID-19 secara global membuat beberapa tempat wisata seperti museum tutup untuk sementara waktu demi mencegah penyebaran virus corona. Tak hanya itu beberapa negara yang memiliki destinasi indah pun ditutup sementara.

Kendati demikian, masyarakat kini bisa menikmati seni, musik, dan kebudayaan lain melalui internet. Terlebih beberapa tempat wisata di berbagai belahan dunia menyediakan layanan jalan-jalan virtual yang bisa kamu manfaatkan saat di rumah aja.

Berikut beberapa tempat wisata yang bisa kamu jelajahi lewat jalan-jalan virtual dari rumah.

BACA JUGA: Corona Merebak, Kegiatan Libur Rumahan Pilihan Mengasyikan

Monas

Saat  penutupan tempat wisata diberlakukan, kamu tetap bisa melihat Monas secara keseluruhan.

Melalui Google Arts & Culture, kamu bisa mulai perjalanan dari menjelajahi kawasan Tugu Monas yang terdapat relief timbul.

Jalan-jalan Virtual
(Foto: Instagram.com/monumen.nasional)

Kamu bisa juga langsung melihat sebagian Kota Jakarta dari puncak Monas melalui beberapa pilihan street view yang tersedia di sana.

Jika ingin melihat koleksi seni dalam Tugu Monas, kamu juga bisa memilih satu dari empat pilihan cerita yang telah disediakan.

BACA JUGA: Cara Unik The Sultan Menghindari Paparan Virus Corona 

Disney’s Hollywood Studios

Jalan-jalan virtual juga dapat kamu lakukan dengan singgah di Disney World.

Nah, Salah satu hal yang paling ikonik dari taman tematik milik Disney ini adalah tampilan gitar raksasa yang akan menyambutmu saat memulai jalan-jalan virtual.

Jalan-jalan Virtual
(Foto: Instagram.com/whoiscliffwang)

Gitar tersebut merupakan bagian dari wahana Rock n Roller Coaster Starring Aerosmith yang pintu masuknya bisa dilihat jika kamu arahkan tampilan layar ke kanan.

Apabila kamu ingin menjelajahi taman tematik tersebut, kamu bisa langsung mengarahkan tampilan layar ke kiri dan berjalan lurus memasuki sebuah gapura.

Dalam area tersebut, kamu bisa pilih untuk menyusuri jalan menuju Hollywood Tower di sebelah kiri, atau menyusuri pertokoan berfasad khas zaman Golden Age of Hollywood di sebelah kanan.

Statue of Liberty, Amerika

Destinasi menarik yang bisa kamu sambangi lewat jalan-jalan virtual adalah mengunjungi patung Lady Liberty di New York.

Jalan Jalan Virtual
(Foto: Instagram.com/statueellisnps)

Kamu bisa mengetahui seluk-beluk seputar dan melihat patung tersebut dari berbagai sudut pandang.lewat sebuah video yang bisa kamu putar.

Kamu juga akan dibawa masuk ke dalam sebuah museum yang terletak di sana. Saat di dalam museum, kamu bisa menggerakkan layar 360 derajat untuk melihat seluruh koleksi di sana.

New England Aquarium

Kamu juga bisa  singgah di New England Aquarium saat jalan-jalan Virtual sambil melihat  kehidupan air.

Jalan-jalan Virtual

(Foto: Facebook.com/New England Aquarium)

By the way lewat Facebook live, mereka memiliki jadwal untuk penayangan kegiatan pemberian makan para ikan di akuarium, ataupun pemberian makan ke penyu hijau bernama Mrtyle, dan pengetahuan seputar hiu berjalan dan ikan pari.

Selain itu, tempat ini juga memiliki beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di rumah oleh anak-anak yang berkunjung ke laman mereka selama penutupan sementara berlangsung.

BACA JUGA: Konser Live Streaming Jalan Lain untuk Perangi Corona

Planet Mars

Jalan jalan Virtual bakal seru saat kamu Mengunjungi Planet Mars. Jelajahi Mars Anda yang suka dengan ruang angkasa dapat melakukan perjalanan virtual ke Mars lewat lewat layanan yang dikelola badan Antariksa NASA, Curiosity Rover.

Jalan-jalan Virtual
(Foto: Instagram.com/marscuriosity)

Mereka memiliki Konten yang dikembangkan dengan menggunakan WebVR atau sebuah teknologi yang memungkinkan kamu untuk melihat VR di peramban tanpa aplikasi.

Kamu dapat berjalan dan melihat langsung permukaan Mars secara virtua ldengan VR headset di ponsel maupun laptop

Meskipun jalan-jalan virtual bukan sesuatu yang baru, namun kini tampaknya fitur tersebut menjadi cukup penting dan membuat kamu bisa menjelajahi sebuah tempat baru secara jelas dari rumah. (Sbg/Rig)

Comments