Cinta dan kesetiaan diuji saat Pandemi Corona
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – Pandemi corona seakan sebuah babak ujian bagi hubungan cinta dan kesetiaan antara pasangan.

Hubungan cinta dan kesetiaan yang dimasa tenang dan normal sekarang diperhadapkan pada situasi masalah kesehatan atau keuangan namun juga kebosanan yang bisa memicu perselingkuhan.

Belum lagi kecemasan yang menghantui hingga menimbulkan pertanyaan, “Apakah pasanganku akan tetap mendukung perusahaan di masa sulit seperti ini?”

BACA JUGA: Sulitnya Mencegah Perselingkuhan Saat ini

Godaan Perselingkuhan

Sebuah situs kencan khusus orang-orang yang sudah menikah dan ingin mencari selingkuhan menemukan fakta meningkatnya aktivitas selama masa karantina virus Corona.

Situs bernama Illicit Encounters itu menyatakan ada kenaikan 18% dari pengguna pria selama sebulan belakangan. Tak cuma pria, terlihat pula peningkatan 12% para wanita dalam mencari pasangan untuk berselingkuh baru-baru ini.

Illicit Encounters pun melakukan survei untuk mengetahui penyebabnya. Hasilnya 74% pria mengaku mulai mencari yang lain karena bosan hidup di bawah aturan yang sama.

Sedangkan 64% pengguna wanita mendapati masa karantina atau lockdown justru mengungkap kelemahan-kelemahan dalam pernikahannya dan sadar mereka butuh sesuatu yang baru.

BACA JUGA: Ketika Kamu Harus Memilih, Pernikahan atau Perselingkuhan?

Frustasi dan Kebosanan Picu Perselingkuhan

Orang-orang yang sedang bermasalah dengan kesetiaan ataupun  pernikahan mereka pun mulai mencari teman untuk kencan. Bukan untuk bertemu, makan bersama, apalagi bercinta, mereka mencari seseorang untuk saling bertukar foto seksi atau mengobrol lewat Skype.

Melihat hal ini, pakar hubungan pun menduga jika masa-masa karantina diri membuat banyak pasangan frustasi dan saling bertengkar lalu ingin mencari hubungan yang segar. Ia juga menyetujui jika perselingkuhan kini banyak terjadi secara virtual.

“Kami melihat adanya kenaikan perselingkuhan lewat Skype dan Facetime dengan orang-orang yang berselingkuh melakukan sesi seks video dengan pasangan baru di ponsel, laptop, dan komputer baru mereka. Sesaat setelah lockdown selesai, akan ada kenaikan besar dalam perselingkuhan fisik,” kata pakar hubungan dan seks Jessica Leoni.

“Krisis ini adalah panggilan untuk semua orang yang ada dalam hubungan tidak bahagia, ini mengungkap semua jurang kesalahan dalam hubungan yang gagal dan membuat orang sadar mereka harus memulai lagi setelah lockdown,” tambahnya.

Dalam situasi ini, memang akhirnya kesetiaan itu akan membuktikan semuanya. Semua pihak harus terlibat dan aktif mempertahankan sebuah hubungan yang tetap baik di tengah tekanan dan permasalahan yang timbul lantaran pandemi corona. (Sbg/Rig)

Comments