Manchester United vs Barcelona
Laga Manchester United vs Barcelona akan berlangsung dalam Babak Perempat Final Liga Champions 2018/19 pad Bulan April  2019 mendatang. (Foto: Twitter @ManUtd)

Sabigaju.com – Laga antara Setan Merah alias Manchester United vs Barcelona dipastikan berlangsung pada Babak Perempat Final Liga Champions berdasarkan hasil undian yang baru saja berlangsung di markas UEFA, Nyon, Swiss, Jumat (15/3) petang.

Dalam undian yang dipimpin Direktur Kompetisi UEFA Girgio Marchetti dan dibantu legenda Inter Milan Julio Cesar, hasil undian perempat final Liga Champions mempertemukan Ajax Amsterdam vs Juventus.

Partai lainya adalah Liverpool vs FC Porto, Tottenham Hotspur vs Manchester City, dan

Pada undian sore ini juga ditentukan undian semifinal. Pemenang Tottenham vs Man City dipastikan bertemu pemenang Ajax vs Juventus di semifinal.Sementara pemenang Liverpool vs Porto akan bertemu pemenang antara Man United vs Barcelona di semifinal.

Leg pertama babak perempat final Liga Champions digelar pada 9 dan 10 April mendatang. Sementara leg kedua digelar 16 dan 17 April mendatang.

Adapun partai final Liga Champions sendiri akan dimainkan di Stadion Wanda Metropolitano di Kota Madrid, Minggu 2 Juni 2019 mendatang.

BACA JUGA: 

 

Rekam Jejak Manchester United vs Barcelona

Dari 11 pertemuan, Manchester United  pernah meraih 3 kali kemenangan kalah 4 serta 3 kali imbang  dari Barcelona.

MU pernah menderita kekalahan dari Barcelona  di dua final Liga Champions dar, yakni edisi 2008-2009 dan 2010-2011.

Pertemuan pertama Barcelona dan MU di babak puncak kejuaraan antarklub Eropa terjadi musim 1990/1991 di ajang Piala Winners. Bertempat di stadion De Kuip, Rotterdam, MU berhasil mengalahkan Barcelona 2-1 berkat dua gol Mark Hughes. Ronald Koeman menjadi pencetak gol balasan Barcelona.

Pada November 1994 dalam penyisihan Grup Piala Champions, Barcelona menyikat MU 4-0 di Camp Nou. Dengan larangan dari UEFA tentang aturan pemain asing yang dapat dimainkan dalam satu pertandingan, anak asuh Alex Ferguson mendapat pelajaran berharga pada penyisihan gru

Di bulan November 1998, kedua tim kembali bertemu pada penyisihan Grup Piala Champions.

Ketika itu keduanya bermain imbang 3-3. MU yang musim itu meraih treble winner, harus mengakhiri pertandingan pada babak penyisahan tersebut dengan skor seri.

Barcelona unggul lebih dulu lewat kaki Anderson, sebelum duet maut MU saat itu, Dwight Yorke mencetak dua gol, dan Cole membawa keunggulan bagi MU, sebelum disamakan dua kali oleh Rivaldo.

Partai Perempat final nanti pastinya bakal  mendidih dimana kedua tim baik Manchester United maupun Barcelona bakal  saling serang. (Sbg/Rig)

Comments