Palau terkenal akan keindaahan alamnya yang sangat luar biasa.
(Foto: instagram.com/childish.georbino)

Sabigaju.com – Republik Palau, sebuah negara kepulauan di Pasifik menjadi surga wisata air yang menyuguhkan pesona alam yang indah dan mahal.

Karena keindahan pantai-pantainya, Republik Palau menjadi tujuan banyak wisatawan yang ingin berlibur. Sayangnya hal ini justru mengancam ekosistem alam dan membuat pantai di sejumlah pulau tercemar akibat terlalu banyak wisatawan.

Untuk itu, pemerintah Republik Palau telah memberlakukan “Wisata Mahal” di negaranya. Kini mereka sudah tidak mementingkan kuantitas wisatawan, tapi mengarah ke kualitas wisatawan agar kelestarian alam mereka tetap terjaga.

BACA JUGA: Vanuatu, Negara Kecil yang Berani Menantang Indonesia

Cuma ada Hotel Bintang Lima

Pemerintah Republik Palau telah meluluskan secara hukum bahwa hanya hotel berbintang lima saja yang boleh dibangun di tempat wisata di Palau.

Hal ini bertujuan agar hanya wisatawan kaya saja yang bisa berlibur di negara kepulauan ini. Selain itu, tiket pesawat untuk sampai ke Koror ibu kota Republik Palau juga cukup mahal nih sob.

Salah satu Resor Super mewah di Palau
(Foto: instagram.com/cove_resort_palau)

Kalau dari Indonesia tidak ada penerbangan langsung tapi kamu harus transit di Manila atau Taipe dengan China Airlines dengan biaya sekali pergi saja 17 sampai 30 juta sob.

Untuk biaya menginap di hotel bintang 5 di Koror kamu harus mengeluarkan uang sekitar 6 juta sampai 8 juta per malam, ini hanya kamar biasa ya sob bukan suite.

(Foto: instagram.com/alii_skylar)

Meski begitu sob, kamu bakal disuguhkan fasilitas wisata yang sangat lengkap dan yang paling penting adalah keindahan pantai dan bawah laut di beberapa pulau di Republik Palau yang sangat memesona.

Mau tau spot wisata populer di Republik Palau? berikut ulasannya.

Jellyfish Lake

Jika wisata ke Palau, jangan lupa membuat list untuk berkunjung ke Jellyfish Lake. Pasalnya, Jellyfish Lake menjadi tempat wisata yang paling ikonik di Palau. Danau ini merupakan tempat terbaik untuk melakukan snorkeling di Pulau Palau.

Jellyfish Laguna di Palau
(Foto: instagram.com/palau_bruceye)

Kamu bisa berenang bersama ribuan ubur-ubur berwarna keemasan dengan aman tanpa takut akan tersengat. Karena ubur-ubur yang ada disini jinak semua.

BACA JUGA: Desa Giethoorn, Pesona Negeri Dongeng Di Belanda

Blue Corner

Ada banyak spot untuk diving di Palau, salah satunya adalah Blue Corner. Blue Corner memiliki pemandangan bawah laut yang menakjubkan dengan keragaman biota laut di dalamnya.

(Foto: instagram.com/jamesmoriety)

Tapi untuk menyelam di sini kamu harus hati-hati ya sob karena Blue Corner memiliki arus yang cukup kuat jadi hanya yang berpengalaman dalam menyelam saja yang disarankan untuk diving di sini.

Laguna Milky Way

(Foto: instagram.com/dr_ploy)

Buat kamu yang ingin menikmati keindahan pantai dengan air laut biru yang sangat jernih, Laguna Milky Way bisa jadi tujuanmu saat berwisata ke Palau.

Penduduk setempat dan wisatawan sering menoleskan lumpur putih dari laguna di seluruh tubuh mereka, sebagai bentuk spa alami.

(Foto: instagram.com/alinvarin)

Para penduduk meyakini kalau lumpur  di tempat ini akan membuat kamu lebih muda sepuluh tahun dari usia sebenarnya.

Lokasinya berada di perairan gugusan Rock Island. Di sini kamu bisa melakukan banyak aktivitas air seperti berenang, snorkeling atau hanya sekedar bersantai.

BACA JUGA: Yuk Jajalin Wisata Vietnam Usai Pandemi Nanti 

Badrulchau Stone Monolith

Buat kamu yang suka dengan Situs arkeolog, Situs arkeolog bisa jadi salah satu tujuan saat kamu berlibur ke Palau.

(Foto: instagram.com/mhrkyan)

Di tempat ini ada berbagai monolit besar yang tersebar di lereng bukit di pulau Babelthuap. Menurut penduduk lokal, monolit-monolit itu merupakan campur tangan para dewa untuk menyokong bai (rumah pertemuan para pria) yang mampu menampung ribuan orang.

Gimana apa amu siap mengunjungi Palau untuk liburan usai pandemi nanti? (Sbg/Rig)

Comments