Fesyen Monokrom
Ada panduan buat para cowok yang menyukai gaya busana monokrom agar tidak jadi bumerang kalau karena tidak tau cara memadupadankannya (Foto: Kinowear)

Sabigaju.com – Nuansa fesyen monokrom itu emang enggak ada matinya. Elegan dan simple. Selain itu, monokrom juga bisa dibilang warna yang cocok untuk pria karena nampak maskulin.

Fesyen monokrom, alias hitam putih, juga cenderung mudah dipadu-padankan karena warna yang netral. Warna ini bisa sesuai untuk segala acara, formal maupun santai.

Tapi, fesyen monokrom bisa jadi bumerang kalau kamu enggak tau cara pakainya. Nih, Sabigaju punya trik supaya kamu enggak salah dalam memakai baju si hitam putih ini.

BACA JUGA: Gaya Hoodie Keren ala Cowok Jakarta yang, Nomor 3 Bikin Mirip Yeezy

Kantor Formal

Fesyen Monokrom untuk kantor

Jangan pakai fesyen monokrom dengan hitam putih tok di kantor yang cenderung formal karena ini mati gaya banget.

Coba deh kamu pakai warna yang cenderung navy biar enggak boring. Pakai warna charcoal (hitam yang cenderung terang) juga bisa jadi opsi nih.

Untuk celana, kamu bisa pakai model slim, jangan skinny. Tentu dong karena celana model lurus gitu udah enggak jaman. Kombinasikan suit warna charcoal atau navy tadi dengan kemeja putih serta dasi bermotif mikro.

Kantor Easy-going

Fesyen monokrom untuk easy going

Bersyukurlah untuk kamu yang bekerja di kantor yang santai. Kamu bisa berekspresi dengan segala macam jenis pakaian.

Tapi, warna monokrom bakalan boring banget kalau cuma pakai celana jeans atau kaus yang itu-itu aja.

Coba deh sekali-sekali pakai chino dan sepatu sneakers berwarna putih. Kombinasikan dengan kaus v-neck yang well-fitting atau polo shirt hitam.

BACA JUGA: Begini Cara Cowok memilih Jenis Topi yang Cocok Baginya

Night Out

Fesyen Monokrom Night Out

Waktunya party gaes pakai monokrom bisa banget untuk acara ini. Coba pakai leather jacket dan celana ripped jeans hitam.

Kausnya bisa kamu pakai sesantai mungkin. Atau bisa juga kaus bermotif monokrom. Jangan lupa sneaker monokrom kamu yang paling keren.

Fesyen Monokrom Hang Out

Fesyen Monokrom Hang Out

Waktu off-duty kamu bakalan simple banget pakai monokrom. Cukup pakai kaus putih dengan sablonan favorit, celana denim hitam slim, atau bisa juga bomber jacket, hoodie atau apapun itu yang nyaman sama kamu.

BACA JUGA: Empat Gaya Pakaian Cowok yang Lagi Populer

Fine Dining

Kalau kamu ada acara nge-date ala ala fine dining, kamu mesti nih berkostum sedikit formal. Pakai monokrom? Bisa banget. Coba deh pakai blazer warna charcoal dengan dipadu kaus abu-abu. Untuk celana, kamu bisa pakai chino warna putih.

Fesyen Monokrom untuk Fine DIning

Atau bisa juga kamu pakai blazer bermotif monokrom atau putih. Sepatu formal perlu, jangan lupa pakai warna hitam atau putih ya.

Monochrome will be the very best option kalau kamu bisa menentukan gayanya dengan pas. Jangan takut salah karena warna ini netral Sob. So, silahkan bereksperimen. (Sbg/dinda)

Comments