Friends With Benefit
(Foto: IMDB)

Sabigaju.com – Bagi sebagian orang istilah Friends With Benefit, mungkin seringkali dianggap hanya untuk pertemanan dengan keuntungan adanya hubungan seksual.

Namun sebenarnya nggak selalu begitu lho guys!  menurut pembaca tarot kenamaan, Haruha Shirogane  punya pandangan lain  yang melihat fenomena Friends With Benefit dari sisi TaroT.

Berikut ulasannya.

BACA JUGA: Kata Kartu Tarot Buat Kamu Merasa Sulit dapat Jodoh

Beda FWB dengan HTS dan ONS

Dalam beberapa hubungan, FWB kerap kali diartikan dengan sosok teman yang selalu ada ketika dibutuhkan, baik untuk berhubungan serius  atau hanya sekedar untuk menemani aktivitasmu yang lain.

FWB ini tidak selalu berkonotasi tabu, banyak sekali pelajaran yang bisa kalian ambil dalam suatu hubungan yang memang dirancang untuk saling menguntungkan satu sama lain dengan adanya komitmen yang lebih solid.

FWB ini Berbeda dengan Hubungan Tanpa Status (HTS) yang biasanya masih memiliki rasa segan/sungkan.

FWB ini biasanya murni untuk bersenang-senang dengan tanpa ikatan emosional cemburu atau bisa dibilang hubungan yang tidak terikat dengan kondisi emosional tertentu dari satu sama lain.

FWB ini berbeda dengan One Night Stand (ONS) yang durasi hubungannya sangat singkat dan tanpa perasaan lebih mendalam secara emosional, batiniah dan spiritualitas.

Konsep FWB biasanya memiliki perjanjian dan kejelasan di awal hubungan. Meskipun ada juga FWB yang terjadi setelah adanya hubungan ketertarikan yang terjadi secara spontan terlebih dahulu.

BACA JUGA: Apa Kata Tarot Soal Hubungan TTM?

Sisi Positif Friend With Benefit?

Tujuan utama dalam menjalin FWB yaitu untuk memiliki teman dalam hal pengisi emosional atau sekedar teman cerita dengan tujuan yang sama dan kebetulan sedang tidak memiliki pasangan.

Dalam beberapa kasus pun seseorang yang memiliki hubungan juga mencari sosok FWB untuk lebih merasa aman, bebas dan tanpa larangan.

Tapi jangan salah, konsep FWB ini bisa jadi secara diam-diam terjadi atau dialami ole orang yang sudah berpasangan ataupun berpacaran.

Kasus FWB yang terjadi di tengah hubungan ini terjadi karena adanya rasa jenuh terhadap pasangan.

Rasa kekosongan dari gelas-gelas perasaan atau gelas-gelas naluriah yang tidak dapat terisi oleh pasangannya, menjadi motif yang sering terjadi.

Namun. di sisi lain dia tidak mau melepaskan hubungan suami/istri yang sedang berjalan. Baik karena motif uang, anak, keluarga atau motif-motif lain.

FWB bisa saja kandas di tengah jalan karena “jasa” sudah tidak dibutuhkan lagi. Hal ini dapat mengakibatkan trauma bagi kalian yang sudah terlanjur menaruh perasaan.

Positifnya, ketika seseorang memiliki FWB, biasanya mereka bebas untuk berekspresi terhadap partnernya.

Hal ini membangun sense of control yang kerap kali diinginkan oleh orang-orang dan mengurangi stress tanpa harus takut dikekang. Kamu juga bisa bicara apa saja tanpa perlu merasa takut

BACA JUGA: Gambaran Kehidupan Sosial 12 Zodiak di Bulan September 

Siapa yang Untung, Laki-laki atau Perempuan

Ketika FWB terjalin, biasanya sosok laki-laki akan lebih untung di segi biologis dan pride.

Sedangkan wanita juga untung dari sisi kebebasan,lebih dihargai namun akan cenderung untuk sulit memenuhi kebutuhan emosional lantaran konsep saling menguntungkan itu sendiri.

Kalau kamu siap, kuat dan masih ingin lebih mendewasakan diri maka FWB bisa jadi adalah langkah yang tepat untukmu. tapi jangan memaksa ya. disini aspek kedewasaan dan pengertian tinggi dibutuhkan. FWB bukanlah konsep hubungan untuk jiwa kamu yang masih kecil. (Sbg/Rig)

Comments