Ada beberap hal yang mesti kamu hindari jika pacar mu seorang pribadi Introvert.
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – Meski orang dengan pribadi Introvert sering dianggap sebagai sosok pendiam dan penyendiri, nyatanya mereka enggak selalu seperti itu loh gaes.

Pribadi Introvert juga bisa berbaur dan bersosialisasi dengan banyak orang, hanya saja hal sepertii itu kurang mereka sukai dan mereka butuh waktu untuk menyendiri lagi agar energinya kembali muncul.

Buat kamu yang cenderung ekstrovert tapi punya pacar yang introvert mungkin gak sih untuk bisa nyambung? tentu bisa dong, yang terpenting satu sama lain harus saling mengerti kepribadian masing-masing nih sob.

Pribadi introvert memiliki cara sendiri dalam menjalin hubungan asmara, jadi kamu sebagai pasangannya jangan langsung menilainya dari anggapan kebanyakan orang tapi kamu harus bisa memahaminya lebih dalam.

Kamu juga harus tau apa yang bisa membuat pasanganmu gak nyaman, ini dia 5 hal yang harus kamu hindari jika kamu punya pacar dengan pribadi Introvert.

BACA JUGA: Perilaku Seorang Introvert yang Kerap Disalahartikan Oleh Banyak Orang 

1. Umbar Kemesraan di Media Sosial

Jika kebanyakan pasangan rajin memposting kemesraan hubungan mereka di media sosial, lain halnya dengan seorang Introvert.

(Foto: Freepik.com)

Orang dengan kepribadian introvert cenderung sangat menjaga privasinya, jadi kalau dia enggan memposting foto atau video kebersamaan kalian di media sosial, bukan berarti dia enggak sayang sob.

Dia hanya ingin memiliki privasi yang dihargai, orang dengan tipe ini tidak mau hal-hal privasinya jadi konsumsi publik dan menjadi perhatian banyak orang.

2. Bermesraan di Tempat Umum

Sosok pribadi introvert  kerap berpandangan kalau bermesraan di depan umum menjadi hal yang menjijikan. Mereka akan sangat merasa terganggu dan tidak nyaman.

Berkencan sehat perlu dilakukan di Era New Normal_
(Foto: Freepik.com)

Tapi hal ini bukan berati mereka gak bisa romantis loh sob, bahkan seorang introvert bisa dua kali lebih romantis dari orang biasa jika mereka merasa aman dan nyaman dalam mengekspresikan rasa sayangnya.

BACA JUGA: Memahami Tipe Kepribadian Extrovert, Introvert, dan Ambivert 

3. Berkumpul dengan Teman-temanmu

Jika kamu punya rencana mengajak pacarmu yang introvert untuk ikut berkumpul dengan banyak teman-temanmu yang enggak dia kenal, mending jangan lakuin deh sob.

Karena hal ini bisa membuat dia enggak nyaman, bingung dan merasa asing. Tapi bukan berarti dia anti sosial ya sob.

Masker Kain
(Foto: Freepik.com)

Pribadi introvert butuh waktu cukup lama dibanding dengan orang biasa untuk bisa berbaur dengan orang baru. Jadi bukan hal yang mudah bagi dia untuk bisa langsung berbaur dengan teman-temanmu.

Setidanya, perkenalkan pacarmu dengan teman temanmu, setelah ia merasa nyaman. Dan lagi kumpul-kumpul belum tepat di saat pandemi yang belum mereda ini.

4. Menuntut Banyak Bicara

Pribadi Introvert memang cenderung pendiam, jadi jangan heran jika dia tidak banyak bicara di hadapan teman-teman atau keluargamu.

jangan menuntut pribadi introvert untuk banyak berbicara
(Foto: Freepik.com)

Meski ia terlihat bisa banyak berbicara dihadapanmu, bukan berarti dia tipe yang cerewet dan bisa banyak bicara di hadapan orang. Seorang introvert hanya akan banyak bicara dengan orang yang benar-benar dekat dengannya.

BACA JUGA: Ambivert yang Membingungkan, Si Pemalu yang Suka Bergaul 

5. Jangan Kencan di Tempat Ramai

Pilihlah tempat yang nyaman jika ingin berkencan dengan pribadi introvert. Jauhi keramaian seperti konser musik, parade budaya dan sebagainya.

Pribadi Introvert cenderung enggan diajak ke keramaian
(Sumber: facebook.com/hyundaimotorstudio)

Coba ajak si dia kencan ketempat yang bisa membuatnya nyaman. Nah, lantaran saat ini pandemi lagi menggila, pilihan kencan  secara online, bukan hal yang buruk juga untuk seorang introvert berkencan kok..

Itu tadi gaes hal yang harus kamu hindari jika punya pacar introvert, meski memiliki kepribadian yang pendiam, pribadi introvert cenderung setia pada pasangannya loh sob. (Sbg/Rig)

Comments