Wuling Almaz
Wuling Almaz menghadirkan begitu banyak fitur canggih dan kekinian. (Foto: Instagram fransiscus_rosano)

Sabigaju.com – Para pecinta otomotif di dunia maya kini tengah heboh membincangkan kehadiran mobil SUV terbaru besutan Wuling yang diberi nama Wuling Almaz.

Wuling Almaz merupakan produk keempat dan termahal Wuling di Indonesia setelah Confero S, Cortez, dan Formo. Mobil gagah ini diberi nama Almaz untuk pasar Indonesia.yang berarti berlian. Kata Almaz sendiri diambil dari bahasa Arab.

Rupanya produsen mobil asal Tiongkok tersebut beralasan dimana berlian mempunyai filosofi yang berarti cantik, stylish. Selain itu berlian merupakan batu yang tough dan sesuatu yang mewah. Hal itu seakan menggambarkan kehadiran dari Wuling Almaz.

BACA JUGA:

 

Melihat Interior

Dari sisi spesifikasi, Wuling Almaz memiliki panjang 4.655 mm, lebar 1.835 mm, tinggi 1.760 mm dan sumbu roda 2.750 mm.

Di bagian interior tampak menggunakan layar head unit cukup besar yang mengatur segala fitur di dalamnya. Baris kedua Wuling Almaz juga terlihat cukup lapang untuk kaki.

Tak ketinggalan fitur lainnya yang terlihat seperti sound system mewah menggunakan merek Infinity, panoramic sunroof, kamera 360 untuk memudahkan parkir yang diletakkan di gril dan spion, serta lampu LED di dalam kabin.

Wuling Almaz
(Foto: Instagram syakurusman)

Pindah ke sisi atas, ada sunroof berukuran 0,27 meter dengan panoramic sunroof berukuran 0,82 meter. Antena model sharkfin juga terpantau di mobil ini menemani rear spoiler dengan HMSL.

Almaz memiliki konfigurasi tempat duduk hanya lima penumpang, artinya berbeda dengan DFSK Glory 580 dan CR-V Turbo yang dapat menampung tujuh orang penumpang. Meski secara mesin sama-sama berkapasitas 1.500cc empat silinder turbo dengan transmisi matik CVT.

Almaz melengkapi interiornya dengan menghadirkan smart multimedia 10,4 touchscreen, panoramic sunroof dengan total luas 0,82 m persegi yang dapat dioperasikan secara elektrik.

Mesin dan Fitur lain dari Wuling Almaz

Almaz menggunakan mesin 4 silinder-segaris DOHC, turbocharger dengan kapasitas mesin 1.451 cc.

Untuk fitur keselamatan, SUV asal China tersebut cukup lengkap. Dilengkapi dua sensor parkir bagian depan dan empat sensor parkir di belakang. Selain itu didukung traction control agar mobil tidak tergelincir saat manuver, hild hold control mencegah mobil mundur saat tanjakan.

(Foto: Instagram syakurusman)

Sementara sistem pengereman sudah disk brake depan-belakang dengan dukungan ABS (anti-lock brake system), EBD (electronic braking distribution), BA (brake assist). Sementara untuk airbag, total ada empat. Hadir pula fitur pengingat seat belt, issofic, dan emergency stop signal.

Lantas berapa harga untuk sport utility vehicle (SUV) medium Wuling ini? Hingga artikel ini diturunkan pihak Wuling belum menentukan harga resmi untuk Almaz..

Menurut kamu dengan spesifikasi overkill suv ini, berapa pantasnya harga Wuling Almaz ini? (Sbg/Rig)

Comments