Perempuan Kekinian
(Sumber Foto:themodernman.com)

Sabigaju.com – Umumnya dulu orang beranggapan kalau cinta itu tidak melihat fisik dan harta, cinta itu tulus apa adanya dan tulus dari hati. Tak hanya itu, cinta itu mampu menerima kekurangan yang dimiliki pasangannya.

Namun sepertinya hal itu sudah dianggap sebagai hal yang usang. Begitu banyak kaum perempuan kekinian yang mencintai pria hanya karena harta saja.

Yang ada dipikirannya hanya harta tanpa memikirkan ketulusan cintanya. Sehingga ketika jatuh miskin akan merasa tersiksa dan malah pergi meninggalkan dia yang sudah tidak punya apa-apa.

Ini bukan anekdot. Ini adalah hasil penelitian dimana para perempuan kekinian sepertinya sudah tidak mau lagi menikah dengan pria miskin.

BACA JUGA: Lima Perbedaan Cara Pandang Pria dan Wanita dalam Mengartikan Cinta

Penelitian Wanita Tidak Mau menikah dengan Pria Miskin

Dalam sebuah studi terbaru menunjukkan, perempuan kekinian semakin tak mau menikah dengan laki-laki miskin dan bangkrut.

Penelitian yang diterbitkan di Journal of Family and Marriage menemukan, tingkat perkawinan di Amerika Serikat terus menurun karena kaum laki-laki yang tidak menarik secara ekonomi alias miskin.

Hasil ini bukan berarti menunjukkan sifat materialistis  alias matre perempuan.  Namun, lebih karena perempuan kekinian dianggap lebih menginginkan stabilitas.

BACA JUGA: Benarkah Pria Lebih Terobsesi dengan Seks Dibanding Wanita?

“Sebagian besar perempuan ingin untuk menikah, tetapi kekurangan [ekonomi] laki-laki saat ini, membuat ini [pernikahan] semakin sulit,” kata pemimpin penelitian ini, Daniel Lichter, dalam keterangan pers.

Penelitian ini juga menemukan bahwa kesulitan menikah dialami pula oleh perempuan berkulit hitam. Mereka kesulitan mencari pasangan yang serasi.

Penelitian dilakukan dengan menggunakan profil yang tercatat dalam American Community Survey.

“Studi ini mengungkapkan ada kekurangan besar dalam ketersediaan pasangan laki-laki yang potensial,” tulis kesimpulan studi.

BACA JUGA: Hal-hal yang Bisa Membuat Pria Tidak Lagi Mencintai Pasangannya

Perempuan Cantik Milik Pria Kaya Raya?

Dalam penelitian lain yang dilakukan di Florida State University (FSU) dan melibatkan 133 pasangan pengantin baru heteroseksual ini menarik kesimpulan, pernikahan pria kaya dan perempuan cantik memiliki tingkat kepuasan dan kebahagiaan pernikahan yang lebih tinggi dibanding pria yang merasa istrinya tidak cantik atau perempuan yang menikah dengan pria miskin.

Tapi benarkah penelitian tersebut akurat? Karena bagaimanapun yang dibutuhkan di dalam pernikahan bukan hanya sedangkal penampilan cantik dan kekayaan harta.

So, nggak usah kecil hati Sudah banyak contoh dalam kehidupan ini bagaimana perpaduan pasangan dimana prianya kaya dan perempuan kekinian yang cantik  malah bubar, bahkan ada yang dalam hitungan bulan saja. (Sbg/Rig)

Comments