Teza Sumendra.

Sabigaju.com – Penyanyi Teza Sumendra saat ini menjadi sorotan warganet lantaran membuat marah The Jakmania, julukan untuk para supporter tim sepakbola kesayangan masyarakat ibu kota, Jakarta.

Penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol season ketiga itu dianggap menghina suporter Persija Jakarta lantaran postingan di akun media sosial miliknya.

Nyinyir Lewat Insta Story

Kejadian berawal saat Teza Sumendra mengunggah keluhannya di akun Instagramnya, @tezasumendra.

Teza Sumendra mulanya mengeluh tentang kemacetan lalu lintas dan sampah ketika melintasi area sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Sabtu (31/3) lalu. Kala itu, Persija menghadapi Arema FC pada lanjutan Liga 1 2018.

“Keren nih suporter Persija, kalau enggak nyampah, ya bikin macet. How civilized,” tulis Teza melalui Instagram yang diunggah melalui Insta Story.

Tak lama setelah mengunggah instastory, ia pun mendapatkan respons negatif dari Jakmania.

The Jakmania Marah Besar

Teza Sumendra pun langsung menghapus unggahannya. Namun demikian, unggahan tersebut sudah telanjur tersebar di lini masa. Hal itu membuat beberapa suporter Persija mengungkapkan kemarahannya di akun Instagram Teza.

Bahkan dalam salah satu foto terakhir yang diunggah oleh Teza Sumendra mendapatkan komentar hingga 48 ribu.

Meski banyak yang mencaci, ada juga yang mendukung dengan kritikan yang disampaikan oleh Teza Sumendra.

Manajer Teza, Renggo Adjie terus mencoba berkomunikasi dengan pihak The Jakmania agar persoalan tidak meluas.

“Ini saya sedang mencoba mencari dan membuka komunikasi baiknya bertemu dengan siapa yang tepat,” ucap Renggo.

Suasana Tambah Keruh

Hal lain yang juga memperkeruh Menurut manajer Teza, Renggo Adjie, belum lagi muncul sebuah video berisi sumpah serapah seorang pria terhadap The Jakmania.

Namun, Renggo membantah bahwa pria tersebut adalah Teza.

“Banyak beredar video yang terlihat orang sedang ngatain alay dan nyumpahin biar orangnya (The Jakmania) jatuh, itu bukan Teza,” kata Renggo belum lama ini saat dihubungi awak media

“Semakin lama semakin enggak jelas arahnya, pakai disisipi fitnah segala soalnya, yang bikin tambah memperkeruh suasana,” ujar Renggo.

View this post on Instagram

Bagus juga nih tembok

A post shared by ▷▽ (@tezasumendra) on

“Ada yang gabungin video itu jadi satu dan mengarahkan opini seakan-akan itu Teza, jadi tambah panas situasi. Kita juga enggak tahu siapa yang bikin video itu, siapa orang di video itu, siapa yang menyebarkan, dan siapa yang menggiring opini,” tambah Renggo.

Sepengetahuannya, orang dalam video itu bukan Teza dan curiga ada pihak yang memanfaatkan situasi dengan menyebar fitnah tersebut

Hingga saat ini Teza Sumendra masih memilih bungkam sejak postingannya itu viral dan mendapat banyak kecaman dari Jakmania. (Sbg/Rig)

 

Comments