Sabigaju.com – Norwegia merupakan salah satu negara paling bahagia di dunia. Salah satu hal yang menjadikan hal itu adalah keindahan alamnya yang menakjubkan.

Bentangan alam berupa pegununga n dengan udara segar membuat banyak orang yang menjadikan Norwegia sebagai destinasi wisata terbaik di musim panas maupun saat musim dingin bagi para pecinta olahraga ski.

Nah kali ini Sabigaju.com mau kasih rekomendasi destinasi wisata yang patut kamu kunjungi di Norwegia usai pandemi nanti

BACA JUGA: Kelowna Destinasi Incaran Para Pengguna Google

1. Kepulauan Lofoten

Tempat wisata Norwegia yang pertama adalah kepulauan Lofoten. Ini adalah salah satu lokasi wisata yang terkenal yang ada di Norwegia. Tempat ini memilikiakan panorama alam yang sangat memukau.

Kepulauan Lofoten juga terdiri atas beberapa kelompok pulau yang ada di sebelah utara sepertilan Austvågøy, Vestvågøy , Moskenesøy, flakstadøy, vaerøy dan juga Røst.

(Foto: Instagram,com/_marcelsiebert

Banyak orang merasa takjub dengan keajaiban alam yang berada di kepulauan ini dan malas pulang ke rumah saking asyiknya.

Bagaimana tidak di sini kamu bisa menikmati gunung dan tebing menjulang tinggi sekaligus Damainya lautan dalam dengan terumbu karang terbesar di dunia.

(Foto: Instagram,com/mattberthou)

Pantai dan sungai yang mengagumkan serta berbagai spesies hewan beserta jutaan burung laut memenuhi alam asri juga bakal menemani kamu di sini

Belum lagi rumah-rumah penduduk berbentuk khas dan ketika malam, cahaya aurora menghiasi langit dengan sinar yang spektakuler. Tidak heran bila Lofoten dijuluki sebagai surganya Arktik.

2. Allesund

Terletak di pantai barat Norwegia. Tempat ini adalah destinasi yang cocok buat kalian pecinta wisata kota dan seni.

Alesund merupakan sebuah kota yang berlokasi di pantai barat Norwegia. Kota ini di desain menyerupai Jugendstil versi Eropa Utara dari Art Nouveau yang nyeni banget.

(Foto: Instagram,com/forberg100)

Berkeliling tempat ini adalah sebuah keharusan, karena setiap sudut kota memiliki nilai seni yang tinggi. Kalian harus mengabadikan momen ini dengan berfoto bersama orang tercinta.

Salah satu lokasi yang paling populer adalah Aksla Mountain. Jika menuju ke puncak, kamu akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan dari Pegunungan Alpen Sunmore dan Kota Alesund.

Selain itu, di kota ini juga terdapat banyak restoran megah dan bar yang menyajikan makanan khas Norwegia.

3. Geirangerfjord

Destinasi wisata  nan indah di Norwegia ini juga bisa membuatmu lupa pulang ke rumah saking Indahnya.

Geirangerfjord  terletak di bagian barat daya, dan dekat dengan pesisir kota Alesund. Tepatnya di wilayah More og Romsdal, region Sunnmore, bagian barat dari Norwegia.

Geirangerfjord
(Foto: Instagram,com/far.away.now)

Geirangerfjord atau Geirangerfjorden ini sendiri adalah salah satu keajaiban alam yang terbentang sepanjang lebih dari 15 km.

Disini kamu bakal menyaksikan hamparan air biru yang dikelilingi oleh tebing megah dan juga pegunungan nan hijau subur nan menjulang dengan lebih dari 1000 meter.

BACA JUGA: Kamu Harus Coba, Wisata Balon Udara Eksotis di Bagan

4. Bergen

Bergen adalah sebuah kota cantik yang letaknya di sepanjang fyord di wilayah Hordaland. Atau lebih tepatnya di semenanjung bergenshalvøyen, pantai barat Norwegia.

Kota ini di kelilingi setiknya 7 gunung. Salah satu ikon kota Bergen adalah Bryggen, deretan rumah2 kayu di depan pasar ikan dan pelabuhan di sentral kota Bergen.

Bergen, Norwegia
(Foto: Instagram,com/jsolerperis)

Tempat yang populer ini kerap dijuluki Colourful Bryggen Hanseatic Wharf karena nuansanya yang begitu berwarna dn menjadikannya sebagai objek wisata yang unik untuk dikunjungi.

Keunikan ini membat Bergen di nobatkan sebagai World Heritage Site oleh UNESCO, alias tempat peninggalan sejarah yang dilestarikan.

kamu juga bisa mengunjungi gunung Fløyen di bergen dengan menaiki funicularhingga ke puncak untuk menyaksikan lanskap kota Bergen

(Foto: Instagram,com/sayuri_travels)

Di puncak gunung ini ada berbagai fasilitas yang menawarkan beragam aktivitas, seperti ada area bermain untuk anak, naik perahu kano di danau Skomakerdiket (), naik zipline untuk anak atau sekedar berjalan-jalan mengitari keindahan alamnya.

5. Preikestolen

Preikestolen yang terletak di Ryfylke, Norwegia, sejatinya merupakan sebuah daerah landai di pinggiran tebing curam di tepian kompleks fjord norwegia.

(Foto: Instagram,com/evasions_secretes)

Preikestolen adalah salah satu wisata alam paling banyak dikunjungi di Norwegia. tempat ini adalah salah satu titik pandang paling spektakuler di dunia.

Kamu bisa menikmati pemandangan luar biasa dari ketinggian dan juga sangat ideal menjadi lokasi fotografi landscape.

6. Kjeragbolten

Destinasi inii beradadi Gunung Kjerag, Kjeragbolten adalah sebutan untuk batu berukuran besar yang terimpit di antara gunung.

Wisata alam di Norwegia yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki jiwa petualangan. Kamu yang memiliki keberanian bisa mencoba untuk berdiri diatas batu yang menggantung tersebut. Batu ini  berada di ketinggian sekitar 987 meter diatas permukaan tanah.

Kjeragbolten
(Foto: Instagram,com/chilligevalli)

Kjeragbolten menjadi objek wisata yang cukup terkenal di kalangan pendaki dunia karena medannya yang cukup sulit sehingga membuat mereka penasaran sekaligus merasa tertantang untuk menaklukannya.

Meskipun medannya cukup sulit, namun pemandangan dari atas puncaknya sungguh menawan.

BACA JUGA: Yuk Jajalin Wisata Vietnam Usai Pandemi Nanti 

7. Svalbard

Svalbard merupakan salah satu wisata alam di Norwegia yang berbentuk kepulauan. Pulau-pulau ini berada diantara Samudera Arktik, Laut Greenland, Laut Barents dan Laut Norwegia. Pulau ini menjadi wilayah kekuasaan Norwegia sejak tahun 1920.

Jika kamu berkunjung kesini biasanya untuk menikmati keindahan alam Arktik lengkap dengan pulau-pulau gletser dan rangkaian gunung.

(Foto: Instagram,com/lookintotheice)

Berlibur di pulau ini juga akan membuatmu lebih mudah bertemu dengan hewan-hewan khas kutub, seperti rubah kutub, beruang kutub, walrus, paus anjiing laut dan karibu rusa.

Tak hanya itu, disini kamu juga bisa menikmati sebuah fenomena alam paling menakjubkan yaitu Aurora Borealis.

Nah, kamu jharus tahu jika nanti kamu berlibur di Swedia semua harga di sini  bisa di bilang tidak murah yah ges. Jadi siapkan duit lebih kalau ke sini yah gaes. (Sbg/Rig)

Comments