Salah satu kuliner kaki lima yang cukup terkenal adalah Bubur Ayam Palapa di kawasan Pasar Minhghggu Jakarta Selatan. (Foto Instagram)
Salah satu kuliner kaki lima yang cukup terkenal di Jakarta adalah Bubur Ayam Palapa di kawasan Pasar Minggu Jakarta Selatan. (Foto Instagram)

Sabigaju.com – Ada begitu banyak kuliner kaki lima di Kota Jakarta yang memiliki begitu banyak pelanggan lantaran rasanya yang nikmat.

Salah satunya adalah kuliner Bubur Ayam Palapa yang setiap hari didagangkan secara kaki lima di dekat lapangan Palapa Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Meski kuliner kaki lima, namun soal rasa sangat enak dan harganya juga tergolong murah, tak heran kuliner kaki lima ini selalu dipenuhi oleh para pelanggan.

Mereka datang silih berganti, bahkan bangku-bangku yang tersedia jarang terlihat kosong. Rata-rata mereka bahkan nambah dengan minta dibungkus untuk anggota keluarga dirumah.

Kuliner Kaki Lima yang Murah Harganya Nikmat Rasanya

View this post on Instagram

Nasi sudah menjadi bubur..

A post shared by Abdel Achrian (@abdelachrian) on

Selain murah dan rasanya yang enak menurut Darko, pemilik kuliner kaki lima ini posisi di pinggir lapangan punya andil dalam meramaikan dagangannya tersebut. Terlebih saat pagi banyak orang yang berolahraga dan santai. Setelah itu mereka memilih sarapan bubur.

Setiap harinya kuliner kaki lima ini hanya buka pada pukul 05.30 hingga 09.30 pagi. Namun begitu, dagangan mereka hampir selalu habis.

Tak kurang dari 300 mangkuk bubur ayam, 500 tusuk sate usus dan sate telur burung puyuh ludes dalam sehari. Hal berbeda justru dialami saat weekend.Di hari Sabtu dan Minggu dagangan bubur ayam ini bisa mencapaii 500-600 mangkuk.

Rahasia Kenikmatan Bubur Ayam Palapa

Harga bubur per mangkuk yang sebesar Rp 11.000 dan sate usus/telur puyuhBubur Ayam Palapa terdiri dari bubur, seledri, bawang goreng, emping, cakwe, kerupuk dan ayam itu sendiri.

Yang membuatnya berbeda adalah rasa gurihnya yang membuat bubur ini  lebih nikmat. Menurut Nur Bauty, istri dari pemilik Bubur Ayam Palapa, rahasia rasa bubur ayam mereka tetap disukai oleh pelanggan karena mutunya tetap terjaga.

Untuk buburnya, ada racikan tersendiri yaitu tiga jenis beras yang kualitas terbaik. Pertama beras biasa, beras pera dan beras ketan.

Buat kamu para pemburu kuliner, Bubur Ayam Palapa sabi banget buat kamu jajal nih, Sob. (Sbg/Rig)

Comments