Sabigaju.com – Nikmatilah Perubahan Usiamu dan Jadilah Tua Dengan Penuh Guna. Seorang pengusaha, penulis, pembicara dan aktivis wanita Margaret Manning baru-baru ini berhasil menuliskan beberapa pesan hidup.

Bukan sembarang pesan hidup, melainkan hasil rangkumannya dari perbincangan dengan para wanita berusia 60 tahun ke atas. Pesan-pesan tersebut, secara khusus ditujukan untuk para wanita yang berusia 30 tahun. Jika kamu adalah salah satu wanita yang usianya setengah dari 60 tahun, kamu perlu baca pesan ini!

  1. Nikmati hidup yang sekarang, mulailah peduli dan sadari sekitar karena hidup itu cuma sekali. Sesekali lihat hal yang biasanya kamu abaikan, dan coba pikirkan perubahan sekecil apapun yang bisa kamu buat.
  2. Rasakan semua fase hidup saat berapapun umur kamu. Hal yang terjadi hari ini, bisa jadi tidak terulang di masa depan, atau akan jadi pelajaran yang berharga. Jangan khawatirkan masa depan, tapi persiapkan masa depan.
  3. Pergilah ke luar rumah, lihat apa yang tidak biasanya kamu lihat dan nikmati segarnya alam luar. Temukan hobi dan potensi baru untuk kamu gali dan nikmati.
  4. Jadilah dirimu sendiri, jangan khawatir orang akan berpikir buruk atau benci padamu. Setiap orang punya karakter dan keunikannya masing-masing, hidupkanlah keunikanmu.
  5. Menjadi tua adalah hal yang mutlak, maka jadilah tua dengan bijak, bukan menghindari tua dengan penolakan usia. Terimalah perubahan dirimu, baik fisik maupun mental, dan jadilah yang terbaik dari setiap fase usia.
  6. Jujurlah pada diri sendiri, jangan lakukan hal yang bertentangan dengan kata hatimu. Ciptakan kenangan dan berlabuhlah dengan nyaman di sebuah titik aman dalam pikiran dan hatimu. Perkuatlah keyakinan spiritual yang bisa menenangkan saat keadaan tidak mulus.
  7. Lupakan pendapat masyarakat tentang penuaan dan semua stereotipnya. Lebih baik menjadi tua daripada menjadi membosankan. Temukan hal baru di setiap perubahan usiamu.
  8. Umur hanyalah angka, bukan definisi dari siapa dirimu. Teruslah mencari dan menemukan inspirasi untuk memperkaya diri. Hiduplah sederhana, menabung dan berlatih dengan keras dalam segala hal.
  9. Belilah pakaian model klasik, mode akan selalu hidup dan menjadi suatu hal yang unik. Pergilah ke tempat baru, rasakan suasana yang tidak biasa dari yang kamu rasakan.
  10. Bersemangatlah menjalani hari dan kehidupan, banyaklah tersenyum karena kecantikan yang abadi adalah dari senyuman yang tulus. Cintailah dengan tulus seperti kamu ingin dicintai. Perlakukan pasangan, orang tua dan anak dengan penuh hormat dan kasih sayang, karena hubungan yang baik adalah hubungan yang menyehatkan.
  11. Banyaklah berfoto dan menciptakan memori dengan orang-orang di sekitarmu. Ciptakan cerita yang tidak biasa dan bisa selalu kamu kenang.
  12. Belajarlah memaafkan sejak usia muda, jangan tidur dalam keadaan marah pada siapapun. Ungkapkan sayang sesering mungkin pada orang-orang yang berarti buatmu, karena waktu adalah relatif.
  13. Usahakan untuk selalu punya waktu bagi dirimu sendiri, sekedar keluar makan atau merawat diri. Kesehatan dari dalam adalah yang terpenting dan terpancar ke luar untuk dilihat banyak orang.
  14. Jika kamu adalah seorang ibu, cintailah anakmu, belajarlah dari mereka. Berhentilah mencoba jadi ibu yang sempurna, sayangilah mereka setiap hari dengan tulus.
  15. Sadarilah semakin tua dirimu, semakin sedikit tanggung jawabmu dan semakin banyak waktu luang yang kamu punya. Nikmatilah perubahan usiamu dan jadilah tua dengan penuh guna.
  16. Jangan biarkan siapapun bilang bahwa kamu terlalu tua atau terlalu muda untuk suatu hal. Jangan takut, kamu akan baik-baik saja selama pikiran dan sikapmu selalu positif. Alam dan fase hidup akan mempersiapkanmu untuk segala hal yang tiba pada waktunya.

Bukan berarti kamu mengucapkan selamat tinggal pada produk kecantikan anti penuaan kesayanganmu. Namun pesan tersebut dirangkum Margaret untuk mengingatkan wanita di usia 30-an bahwa mereka selalu cantik. Setiap umur wanita adalah potensial, jadi berapapun usiamu, tetaplah bersemangat dalam hidup. Jangan lagi takut tua ya, tapi takutlah jadi tidak bahagia.

Untuk selengkapnya kalian bisa klik url ini http://sixtyandme.com/author/margaret-manning/

(Sbg/Nvl)

Comments