Sabigaju.com – Libur lebaran yang panjang sangat sayang jika kalian lewatkan begitu saja tanpa pergi mengunjungi tempat-tempat wisata menarik untuk sekedar refreshing dan melepas kepenatan setelah lelah bekerja selama ini.

Buat kalian yang sedang berlibur di Yogyakarta, jangan lupa untuk mengunjungi salah satu lokasi wisata air yang patut Anda kunjungi bersama keluarga yakni wisata Pantai Sadranan.

Pantai Sadranan menjadi salah satu pantai yang belakangan ini banyak dikunjungi wisatawan yang datang ke Yogyakarta, terutama saat momen libur panjang seperti sekarang ini.

Karena saat berkunjung ke Pantai ini Anda dapat melakukan berbagai aktivitas bermain di air salah satunya ber-snorkeling. Lokasi Pantai Sadranan berada di Dusun Pulegundes II, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul.

Pantai Sadranan Gunung Kidul (Instagram faizalairlangga)

Selain dapat menikmati keindahan pasir putihnya, di Pantai Sadranan kalian juga dapat melihat beningnya air lautan dengan senjanya yang mempesona. Anda juga dapat menikmati keindahan bawah lautnya yang tak kalah menawan beserta terumbu karang yang cantik menghiasi sepanjang bibir pantai dan ikan-ikan yang beraneka ragam.

Pantai Sadranan Gunung Kidul (Instagram tony200297)

Di area pantai Sadranan sudah dibangun sejumlah fasilitas umum. Seperti rumah makan dengan menu seafood enak dan penginapan. Jadi bagi para pengunjung yang datang dari tempat yang jauh dan ingin menginap tidak perlu repot-repot.

Namun jika tidak ingin menyewa penginapan, Anda bisa mendirikan tenda dan berkemah dibibir pantai agar lebih dekat dengan alam.

Pantai Sadranan Gunung Kidul (Instagram friznaisma)

Jadi buat kalian yang sedang menikmati waktu berlibur di Yogyakarta, Yuk langsung aja kunjungi salah satu pantai yang pastinya siap untuk memanjakan mata Anda dan akan membuat pikiran Anda kembali fresh saat memulai aktivitas kembali. (Sbg/Rig)

Comments