Nihi Sumba
(Foto: Instagram.com/nihisumba)

Sabigaju.com – Salah satu lokasi wisata Nihi Sumba merupakan sebuah resor mewah yang memiliki keindahan luar biasa di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur. berada sekitar 137 kilometer dari pusat Kota Kupang, ibu kota Nusa Tenggara Timur.

Meski lokasinya terpencil, fasilitas yang ditawarkan gak main-main. Pemandangan di sekitar resor sungguh memukau bagai surga yang tersembunyi

Nggak heran kalau tempat ini pernah dinobatkan menjadi Hotel Terbaik di Dunia versi majalah Travel and Leisure dua kali berturut-turut, yakni pada 2016 dan 2017. Lantara predikat itu pula, Pulau Sumba pun menjadi lebih dikenal dunia.

BACA JUGA: Siapkan RP 2 M, Kita Keliling Dunia Naik Jet Pribadi

Tak ada Kebosanan di Surga Tersembunyi

Resort Nihi Sumba terdiri dari 33 vilayang dibangun dengan gaya arsitekturyang mengadaptasi rumah tradisional Sumba, dengan atapnya yang khas tinggi menjulang terbuat dari alang-alang.

Ini merupakan identitas penting untuk dipertahankan, karena sangat cocok dengan landskap Sumba

Kamu bakal betah saat menginap disini. sebab bukan hanya pemandangannya indah, tapi banyak aktivitas menarik  yang bisa kamu ilakukan di surga tersembunyi ini.

1. Berselancar

Berselancar
(Foto: Instagram.com/childsphotos)

Berada di atas di lahan seluas 270 hektare, perairan di dekat resor ini merupakan area yang mengasyikkan bagi peselancar.

2. Memancing dan Menombak Ikan

Pengalaman lain yang tak kalah seru untuk kamu lakukan saat menginap di LNihi Sumba adalah memancing ikan dilaut ataupun menombak Ikan.

(Foto: Instagram.com/chaddybags)

Sebelum menombak ikan di dalam laut, kamu akan dibimbing oleh Tim ahli untuk menahan napas yang lebih lama dan mengajarkan teknik yang tepat untuk menangkap ikan.

(Foto: Instagram.com/augustovegas)

Nah, serunya lagi kamu akan diajak menikmatisajian sashimi segar yang diolah odari ikan tangkapanmu dan minuman saat matahari terbenam

3. Berkuda

Kamu juga bisa melakukan kegiatan berkuda di pantai sambil menikmati pemandangan alam yang magis.

(Foto: Instagram.com/vikjellgren)

Ada puluhan Kuda Sumba yang telah jinak tersedia di sana pun juga telah jinak dan bisa diajak untuk bermain di pantai yang airnya begitu jernih.

Kamu juga bisa juga bertanding kuda di pantai itu. Atau melihat bagaimana kuda dipacu di atas air laut.

BACA JUGA: Serunya Mencari Pacar saat Traveling, Begini Triknya 

4. Berkunjung ke Pabrik cokelat

Resor ini memiliki pabrik cokelat dengan produk berbagai permen cokelat. Untuk produksinya, pabrik menggunakan kakao yang ditanam di Sumba.

Berkunjung ke sini menarik karena tamu bisa mengenal hasil kebun lokal sekaligus proses produksinya.

5. Safari Menakjuban Di Sekitar Nihi Sumba

Tak hanya dekat laut, resor juga tak jauh dari Danau Weekuri yang eksotis. Di dekat danau yang berair biru muda ini, pengunjung bisa berenang atau duduk santai di tepiannya.

Untuk yang lebih senang menikmati kegiatan di darat selama liburan, bisa hiking ke perbukitan di sekeliling, lalu bersafari dan mengunjungi masyarakat lokal untuk mengenal kebudayaannya lebih dekat.

BACA JUGA: : Serial Traveling Keren yang Bakal Menginspirasimu Berlibur

Siapin Duitmu

Nah ada harga yang harus dibayar jika kamu ingin merasakan pengalaman menginap yang nggak bakalan terlupakan  di Nihi Sumba.

Harganya nggak main-main. untuk harga menginap di tipe Marangga yang memiliki  dengan pemandangan ombak di satu kamarnya bisa mencapai $1,650 untuk green seasons atau Rp 24,4 juta/ malam,

Untuk di shoulder seasons harganya $2,445 atau Rp 36,3 juta / malam dan untuk high seasons di harga $2,895 atau Rp 42,9 juta / malam.

 

Secara keseluruhan, harga kamar termurah di Nihi Sumba dipatok dengan harga $895 atau sekitar Rp 13,3 juta dan yang termahal adalah tipe kamar Raja Mendaka yakni $17.445 atau Rp 260 juta per malamnya.

Harga tersebut sudah termasuk makan, akomodasi, rekreasi lokal, wifi hingga aktivitas laut yang bisa dinikmati pengunjung Nihi Sumba. (Sbg/Rig)

Comments