Bercukur
(Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Sekilas aktivitas bercukur kumis atau jenggot terlihat  gampang lantaran sering kita lakukan .

Nah, ternyata ada trik khusus  yang bisa membuat sensasi bercukur tidak hanya menjadi jauh lebih nyaman, namun juga membuat hasil cukur terlihat jauh lebih keren dan rapih.

Dan berikut, adalah trik bercukur untuk hasil yang rapih dan keren:

1. Gunakan Krim Cukur Yang Banyak Krim

Krim cukur tak dipungkiri sangat vital peranannya di sesi cukur-mencukur kita. Tanpa krim  kita akan sakit-sakit dan bahkan luka-luka sendiri ketika bercukur

Nah, baiknya kita menggunakan krim cukur yang lebih mengedepankan kuantitas busanya.

Mengapa harus memilih yang lebih banyak kandungan krim-nya? Karena krim jenis ini memiliki tingkat kelembapan yang jauh lebih tinggi yang alhasil, membuat kita jauh lebih sedikit dalam menggunakannya.

Selain itu krim yang banyak krim-nya ini memiliki lapisan lubrikasi yang berlapis-lapis sehingga jauh lebih melindungi dari potensi luka-luka yang disebabkan oleh pisau cukurnya.

BACA JUGA: Memelihara Jenggot Biar Makin Hot, Begini Cara Merawatnya!

2. Mencukur Searah

Untuk mendapatkan hasil yang keren dan  rapih, bercukur  sebiknya sesuai arah / legok rambut yang dicukur.

Dengan cara ini, selain  membuat hasil cukur terlihat rapih, namun juga mengurangi iritasi sehabis cukur.

Nah kalau rambut-rambut panjang tersebut sudah tercukur semua, baru deh kamu bebas dalam menentukan arah cukurnya untuk mencukur sisa-sisa rambut pendeknya.

BACA JUGA: Selain Bikin Wajah Lelaki Kinclong, Cuci Muka Juga Bisa Redakan Stres 

3. Jangan Mencukur Dua Kali Di Tempat Yang Sama

Mungkin kita masih sering banget melakukan hal ini. Namun cara bercukur seperti ini sebaiknya dihentikan kebiasaannya ya guys.

Karena hal ini tentunya akan membuat kita terluka yang alhasil, meninggalkan bercak luka di lokasi cukur.

Apabila memang merasa hasil cukuran pertama belum pendek dan harus mencukur lagi, maka kenakanlah terlebih dahulu krim cukur sebelum melakukan proses pengulangannya.

4. Bukan Kontinyu

Maksudnya begini. Mungkin banyak dari kita yang ingin mencoba atau sering melakukan proses cukur dimana kita membuat tarikan panjang dan berkelanjutan sesuai dengan arahan rambut-rambut di tubuh.

Sebenarnya, cara ini salah dan bahkan lebih jauhnya, sangat beresiko. Jadi cara yang lebih baik adalah dengan mencukur pendek-pendek (patah-patah) saja.

Karena dengan teknik ini, kita secara tidak langsung juga mengkontrol tekanan (pressure) dari pisau cukurnya.

BACA JUGA: Tipe Pria yang Digilai Wanita, Dari Mulai Fisik Hingga Personaliti

5. Mandi Air Panas

Sangat dianjurkan bagi kita untuk langsung mandi air panas / hangat setelah bercukur. Mengapa? Karena, air berserta uap panas yang dihasilkan, akan membuat pori-pori di wajah yang baru saja dicukur, jauh lebih relaks.

Selain itu, aktivitas ini, juga akan membuat permukaan kulit wajah jauh menjadi terlihat dan terasa lebih halus. (Sbg/Mrv)

Comments