Menikmati Sesi Bercinta
Ada sejumlah tanda yang menunjukan bahwa pasangan kita tidak menikmati sesi bercinta yang dilakukan bersamamu. (Foto: Pixabay)

Sabigaju.com – Menikmati sesi bercinta hakikatnya adalah hal yang menyenangkan. Hal itu bisa membuat kamu dan pasangan akan memiliki ikatan yang lebih kuat serta menumbuhkan rasa saling memiliki.

Namun demikian, adakalanya pasanganmu tidak menikmati sesi tersebut. Yup, terkadang wanita merasa tidak nyaman alias tidak menikmati sesi bercinta di atas ranjang.

Nah, berikut beberapa tanda dimana pasanganmu tidak menikmati sesi bercinta denganmu. Simak Yuk ulasannya.

BACA JUGA: Lima Kondisi yang Bikin Pasanganmu Menolak Ajakan Bercinta

1. Menghindar

Setiap pasangan punya cara mereka sendiri dalam menunjukkan “pemicu” terjadinya seks. Hal ini merupakan tanda saat kamu atau pasangan menginginkan seks terjadi. Dr. Racine Henry, PhD, LMFT seorang terapis keluarga mengatakan timbulnya “pemicu” itu bisa dari ciuman atau sentuhan pada titik tubuh tertentu.

Bahkan sebaliknya, jika pasangan kamu nggak menikmati seks, dia akan memberi penolakan secara halus melalui isyarat tertentu.

2. Minim Respons

Momen bercinta makin intim jika melibatkan hasrat dari dua belah pihak yang berupa sentuhan dan partisipasi aktif, hal ini berbeda saat dia terlihat berpaling.

Kurangnya respons, misalnya tidak membalas sentuhan-sentuhan yang kamu inginkan adalah indikasi dia nggak menikmatinya.

Hal ini terjadi saat dirasa dia nggak mood atau dia tidak suka dengan gaya bercinta yang kamu lakukan.

BACA JUGA: Depresi Pasca Bercinta Mungkin Kamu Mengalami Post-Sex Blues

3. Tidak Berinisiatif

Jika laki-laki biasanya mempunyai inisiatif dalam “pergantian babak” saat melakukan berbagai rangkaian foreplay, berbeda ceritanya dengan dia yang nggak melakukannya.

Tanda lain yang bisa kamu baca saat pasanganmu tidak menikmati sesi bercinta adalah saat antusiasme yang kurang bahkan cenderung nggak melakukan apa-apa saat sesi bercinta berlangsung.

Jika ini terjadi maka kamu harus waspada. Jangan ragu untuk menanyakan kepadanya apa yang sebenarnya terjadi dan perkuat koneksi emosional dan fisik kalian untuk mengatasinya.

4. Mengalihkan Pembicaraan

Bercinta bisa menjadi bagian penting dari suatu hubungan, tapi juga bisa menjadi sesuatu yang sulit untuk dibicarakan. Perhatikan keinginan mereka saat mengalihkan pembicaraan tentang seks.

Kamu bisa melihat tanda-tandanya. Bisa jadi pasanganmu sedang nggak mood untuk berhubungan. Hal ini bisa terjadi sebelum dimulai ataupun saat “sesi bermain” itu terjadi.

BACA JUGA: Kok Dia Suka Pipis saat Bercinta? Kenali Penyebabnya

5. Ragu Bercinta

Untuk mengetahui tanda lain dimana pasanganmu tidak menikmati sesi bercinta adalah dengan memperhatikan respons pasangan kamu.

Ketika dia terlihat ragu dan tidak “seberani” seperti biasanya itu bisa pertanda dia nggak menginginkan seks terjadi.

Jika hal ini terjadi sebaiknya beri dia ruang dan nggak memaksanya sekalipun kamu ingin melakukannya.

Dan penting untuk diingat! Jika sepertinya pasangan kamu tidak menikmati seks, kemungkinan mereka berurusan dengan sesuatu yang pribadi.

Memulai dialog terbuka pada saat-saat seperti ini adalah cara terbaik untuk pasangan agar hubungan kamu pulih alias kembali ke jalurnya. (Sbg/Rig)

Comments