Ada beberapa sepeda besutan produsen lokal yang sangat istimewa.
(Foto: Unsplash.com)

Sabiagaju.com – Tingginya minat orang untuk naik sepeda di Kota Jakarta dan berbagi daerah di Tanah air saat pandemi ini, membuat banyak produsen lokal maupun luar negeri berlomba-lomba menghadirkan sepeda dengan kualitas tinggi dan desain yang disukai.

Pilihan sepeda buatan produsen lokal kini banyak dilirik para pengguna sepeda di tanah air karena kualitasnya yang tak kalah mumpuni dengan produk buatan luar negeri.

Nah kali ini Sabigaju mau kasih rekomendasi sepeda berkelas  buatan produsen lokal yang bisa kamu pilih agar kegiatan bersepedamu jadi  lebih nyaman dan menyenangkan. Berikut ulasannya:

BACA JUGA: Ngegowes Itu Jangan Bikin Kita Egois Gaes 

Wimcycle Hotrod 3.0

Sepeda dengan frame diamond alloy 6061 ini merupakan besutan produsen lokal Wimcycle. Sepeda ini memiliki bahan stang alloy, rise 30 mm nuke head.

Tempat duduknya juga terbuat dari bahan alloy 31.6 mm dengan desain dudukan nuke head artwork.

Sepeda dengan rear hub alloy nuke head disk brake 32H ini dilengkapi pedal berbahan alumininium barrel polished dengan ball bearing. Tersedia pilihan warna hitam, putih, dan merah dengan ukuran M dan L.

Turanza 2606 Hydraulic

Pilihan sepeda besutan produsen lokal lain yang bisa jadi pilihan adalah Turanza 2606 Hydraulic Sepeda ini cocok untuk medan jalan raya dan sedikit off-road.

Frame menggunakan bahan alloy yang ringan dan tahan karat, sepeda ini memiliki velg dengan bahan alloy double wall.

Sepeda ini Menggunakan rem depan dan belakang Hydraulic Simaers, serta menggunakan pemindah gigi depan Turanza Component dan pemindah gigi belakang Shimano Tourney

BACA JUGA: Naik Sepeda dan Upaya Memerangi Pandemi Corona

EXOTIC ET-2655

Sepeda besutan produsen lokal EXOTIC ini terbuat dari material frame besi yang kuat dan tahan banting.

Modelnya yang sporty dan trendy. membuatnya cocok banget buat para cowok yang menginginkan sepeda dengan tampilan stylish.

Dengan kecepatan 21 speed, sepeda ini cocok untuk medan jalan raya dan sedikit off road. Sepeda dengan pemindah gigi dari Shimano Tourney TZ ini menggunakan fork Exotic Components T100 mm.

United Monanza 4.0

Sepeda rilisa produsen lokal ini selain memiliki rangka alloy yang kokoh, juga memiliki 3 x 7 Speed / pilihan kecepatan dari Shimano Tourney, yang cukup baik untuk digunakan jangka panjang.

Sepeda ini Juga dilengkapi Fork dengan fitur lockout dengan merk Breach, yang mirip dengan fork.

Polygon Siskiu D7

Produsen lokal Polygon memang tak pernah habis mengeluarkan koleksi sepeda. Salah satu andalannya adalah Siskiu D7 yang sangat di gemari di tanah air.

Sepeda keren ini dilengkapi dengan berbagai spesifikasi yang mumpuni, 1×11 pilihan kecepatan shimano deore XT, fork rockshox recon 120mm, wheelset entity tubeless ready.

Dari segi frame, sudah menggunakan internal cable routing, tapered headtube, Boost TA dan Internal Dropper post routing.

Bisa dibilang sepeda satu ini sudah cukup mumpuni untuk mendukung aktivitas mu di segala medan.

BACA JUGA: Ternyata Olahraga Bersepeda Bikin Bahagia dan Panjang Usia

Thrill Ricochet T160 Comp

Sepeda buatan prodeusen lokal ini memiliki front dan rear travel 160mm yang berarti sepeda ini masuk kelas All Mountain / Enduro.

Dengan spek yang mumpuni untuk melibas medan Enduro, seperti 1×10 pilihan kecepatan dari shimano deore dengan sprocket 11-46T, Fork suntour Aion 160mm Boost TA, rearshock Suntour edge, ban schwalbe hans dampf, dan dropper seatpost.

Sepeda ini sudah sangat layak untuk bersenang-senang di jalanan ataupun saat offroad. Semoga informasi ini bisa membantumu yang tengah mencari sepeda keren buataan produsen lokal. (Sbg/Rig)

Comments