Perjalanan Jarak Jauh
Jeff Garmire saat melakukan perjalanan jarak jauh dengan melintasi kawasan terjal yang terletak di pegunungan terbesar di Amerika Utara atau dikenal dengan jalur Nolan 14 (Foto: Instagram thefreeoutside)

Sabigaju.com – Ada begitu banyak pria yang menyukai kegiatan perjalanan jarak jauh seperti melintasi pegunungan ataupun mendaki gunung lantaran kegiatan tersebut sangat  penuh dengan tantangan.

Jeff Garmire, adalah seorang pendaki gunung yang memiliki track rekor di komunitasnya. Pria yang dijuluki “Legend” tersebut, dua tahun yang lalu, dia menjelajahi tiga jalur paling terkenal di Amerika,Triple Crown of Hiking, yang terdiri dari Pacific Crest Trail (2.650 mil) ), Appalachian Trail (2.190 mil), dan Continental Divide (3.100 mil) —dalam satu tahun.

Di tahun ini, Garmire menangani tantangan yang bahkan belum pernah terjadi sebelumnya: Great Western Loop, sebuah mega-trail yang menggabungkan lima jalur terpisah dan membentang hampir 7.000 mil.

Belum lama ini Garmire mengungkapkan rahasia  bagaimana dirinya mengatasi perjalanan jarak jauh dengan mengelilingi seluruh bagian barat di Amerika Serikat.  Berikut ulasannya.

Baca Juga:

Rahasia menjaga Stamina untuk Menempuh Perjalanan Jarak Jauh

Dalam wawancaranya yang dilakukan oleh GQ belum lama ini mengungkapkan rahasia untuk mengisi energi alias bahan bakar Saat mendaki gunung. Garmire mengungkapkan dia melakukannya hanya dengan menggunakan apa yang dia bawa.

Garmire yang bekerja di bidang akuntansi dan keuangan mengaku dirinya gemar mendaki gunung lantaran hal tersebut dapat menjaga kewarasannya. Dirinya bahkan harus mengambil cuti untuk melakukan hobinya tersebut.

“Untuk Triple Crown, saya dapat mengambil cuti, jadi pada dasarnya saya mendapatkan kembali pekerjaan lama saya. Kali ini saya langsung pergi dan berhenti segalanya. Kami akan melihat apa yang saya lakukan ketika saya selesai,” tutur Garmire seperti dikutip Sabigaju dari laman GQ baru-baru ini.

Garmire pun membagi bagaimana formula yang dilakukannya saat berlatih untuk perjalanan backpacker 7.000 mil

“Saya banyak berlari. Saya berlari empat hingga lima kali seminggu, lima hingga sembilan mil sehari, 30-35 mil seminggu, dengan mungkin kenaikan ketinggian 4.000 kaki. Salah satu rute favorit saya adalah sekitar 1.500 kaki dari peningkatan ketinggian dan mungkin enam atau tujuh mil. Saya akan melakukan itu beberapa kali seminggu,” paparnya.

Bekal Makanan seperti apa untuk Menempuh Perjalanan Jarak Jauh?

Jeff Garmire pun menuturkan bahwa dirinya selalu mempersiapkan bekal yang dibutuhkannya untuk menempuh perjalanan jarak jauh

“Saya selalu menyiapkan makanan sendiri sebelum melakukan perjalanan ataupun pendakian. Tante dan ibu saya juga kerap membantu menyiapkan makanan yang dikeringkan di rumah. Saya akan membeli makanan ketika saya tiba di sebuah kota yang saya tuju dalam perjalanan,” ujarnya

Garmire pun mengatakan perjalanan jauh tak membuatnya lupa untuk membawa beberapa makanan favoritnya yang dikemas dengan seksama.

“Saya biasanya akan mulai dengan mie couscous atau ramen dan menambahkan, seperti, paket tuna. Jika saya bisa, saya mendapatkan sayuran kering untuk dibawanya dalam perjalanan, paparnya.

Garmire melanjutkan, “Makanan kesukaanku selalu terbungkus. Saya akan mengambil tortilla, keju cheddar yang tajam, dan pepperoni atau sosis musim panas atau salami — beberapa daging yang akan disimpan selama dua atau tiga hari dalam ransel.” ujarnya

Namun, Garmire menegaskan  dirinya dirinya menjauhi berbagai santapan dengan rasa manis saat melakukan perjalanan jauh.

“Saya mencoba makan sesuatu setiap jam sepanjang hari, dan menjauhi barang-barang manis. Saya pikir itu benar-benar membantu menjaga energi tetap konstan sepanjang hari dibandingkan dengan bangun dan makan banyak dan kemudian tidak makan lagi selama tiga jam, ” tutupnya.

Wah, menarik bukan apa yang diungkapkan oleh Garmire saat melakukan perjalanan jarak jauh? Lantas apa kamu mau menirunya? (Sbg/Rig)

Comments