Membentuk Otot
Selain giat dan rutin berlatih, Saat kamu sedang membentuk otot kekar di tubuhmu ada sejumlah makanan yang wajib kamu konsumsi. (Sumber: YouTube/BodyBuiding)

Sabigaju.com – Umumnya kaum laki-laki sangat mendambakan untuk memiliki otot di sekujur tubuhnya. Lantaran itulah banyak lelaki yang melakukan banyak olahraga yang dapat membentuk otot.

Nah, dilansir dari laman DMarge, selain giat berolahraga ada beberapa makanan yang rupanya bisa membantumu dalam membentuk otot yang kekar

Namun demikian menyantap makanan ini bukan jalan pintas untuk membentuk otot yang kekar di tubuhmu . Sebab, Olahraga berkualitas dipasangkan dengan diet dan tidur yang baik juga berperan dalam pembentukan otot.

BACA JUGA:

 

Kacang Kedelai

Kacang kedelai adalah sumber protein vegetarian. Kacang kedelai adalah salah satu makanan yang punya khasiat ajaib.

Membentuk Otot
(Foto: Pixabay)

Semakin banyak kamu memakan semakin bagus untuk membantu membangun otot tanpa lemak. Makanan ini memiliki sembilan asam amino esensial dan mengandung 36 g protein per 100 g.

Makanan yang mengandung kacang kedelai dapat dengan mudah ditemukan dalam makanan ramah seperti tahu tempe dan masih banyak lagi.

Nanas

Membentuk Otot
(Foto: Unsplash)

Banyak orang yang keliru dan menafsirkan kalau makanan buah tidak bagus untuk binaragawan yang rutin membentuk otot tubuhnya.

Padahal buah nanas adalah buah yang tepat dikonsumsi oleh kamu yang tengah membentuk otot yang kekar lantaran mengandung bromelein, enzim yang berfungsi untuk mencerna protein.

Ini sifat inflamasi juga membantu dengan rasa sakit dan kelembutan pasca-latihan pembentukan otot.

Yogurt Yunani

Yoghurt Yunani   adalah hal yang juga mesti kamu konsumsi saat membentuk otot.

Hal ini karena Yoghurt Yunani mengandung banyak protein whey yang cepat dicerna dan protein kasein yang lambat dicerna di wilayah dengan total 10 gram per 100g.

Membentuk Otot
(Foto: pressurecookrecipes)

Minuman ini juga merupakan sumber vitamin D yang membantu tubuh menyerap kalsium dan fosfor.

Kita membutuhkan kalsium untuk kontraksi otot sementara fosfor adalah bahan pembangun untuk jenis energi yang digunakan tubuh kita.

Bawang Putih

Membentuk Otot
(Foto: Pexels)

Bawang putih juga penting untuk kamu konsumsi saat membentuk otot  kekardi tubuhmu.

Bawang putih meningkatkan testosteron dan menurunkan kortisol pada tikus dengan diet protein tinggi. Kortisol diketahui bersaing dengan testosteron dalam sel otot, jadi semakin sedikit stres yang kamu miliki, semakin baik keuntungan yang didapat untuk kesehatanmu.

Kacang Merah

Membentuk Otot
(Foto: Pixabay)

Kurang dari makanan pembentuk otot secara langsung, kacang merah baik untuk ususmu yang pada gilirannya membantu dalam tubuh menyerap nutrisi, mineral dan suplemen – makanan yang benar-benar membuat otot tanpa lemak.

Kacang merah mengandung hanya 8g protein per 100g tetapi menebusnya dengan 10g serat.

Minyak Zaitun

Lemak tak jenuh tunggal yang ditemukan dalam minyak zaitun merangsang produksi protein untuk pertumbuhan otot dan juga mencegah kerusakan jaringan.

Ini juga meningkatkan sensitivitas insulin pada otot, yang pada gilirannya memastikan bahwa tubuh dapat memanfaatkan glukosa, nutrisi, dan asam amino secara optimal.

Cottage Cheese

Membentuk Otot
(Foto: Pexels)

Mengonsumsi cottage cheese sebelum tidur mampu menurunkan berat badan, mendorong metabolisme, serta pembentukan otot.

Protein yang dicerna dengan lambat yang dikenal sebagai kasein dapat ditemukan dalam keju cottage. Ini juga mengandung 15g protein dan 85 kalori per 100g.

Tiram

Setiap tiram mengandung lebih dari 20 g protein per 100 g sementara hanya mengandung 5 g lemak.

Membentuk Otot
(Foto: Unsplash)

Jika dibandingkan dengan ayam, mereka juga memiliki zat besi delapan kali lebih banyak dan seng hampir 50 kali lebih banyak – bahan yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan pemeliharaan tubuh manusia yang tepat.

Quinoa

Membentuk Otot
(Foto: Pixabay

Sebagai salah satu dari segelintir tanaman yang mengandung sembilan asam amino esensial untuk membentuk blok bangunan protein, quinoa juga mengandung serat, magnesium, vitamin B, kalsium, fosfor, vitamin E, kalium, besi dan banyak lagi hal-hal baik lainnya. .

Spirulina dan chlorella

Spirulina dan chlorella adalah ganggang air tawar berwarna cerah yang penuh dengan banyak vitamin, mineral dan antioksidan,.

keduanya juga kaya  dan padat nutrisi per gram dibandingkan dengan kangkung, bayam dan brokoli. Kedua ganggang mengemas lebih dari 50 persen protein per sajian.

Spirulina adalah tumbuhan Mikro Ganggang dan merupakan merupakan sumber nutrisi alami yang paling lengkap dibandingkan dengan sumber nutrisi lain yang pernah ada.

Membentuk Otot
(Foto: energysproutnaturals)

Sedangkan Chlorella adalah ganggang hijau bersel tunggal yang hidup di air tawar, laut, dan tempat basah. Chlorella terkenal untuk membantu meningkatkan pertumbuhan sel yang sehat, regenerasi jaringan dalam tubuh, dan bahkan membantu perbaikan parah defisiensi imun.

Hal Itu adalah bahan favorit umum digunakan oleh kaum vegan ataupun atlet,lantaran kemampuannya untuk membentuk otot hingga memperbaiki sel-sel otot robek setelah latihan keras.

Soba

Pilihan makanan hebat lain untuk membentuk otot kekar lainnya adalah soba alias salah satu jenis mi Jepang yang dibuat dari tepung gandum.

Membentuk Otot
(Foto: Pixabay)

Makanan ini tidak hanya bisa memberikan kepada para pria kandungan 13 g protein per 100 g sajian tetapi juga mengandung mangan, magnesium, niasin, seng, fosfor, folat, dan vitamin B6.

Soba juga dibutuhkan tubuh untuk menyerap asam amino dari makanan yang kamu santap.

Comments