Perlengkapan Traveling
Ada beberapa item penting yang harus kamu masukan sebagai list perlengkapan traveling sebelum pergi berwisata. (Foto: Pixabay)

Sabigaju.com – Bagi sebagian orang, kegiatan packing alias menyusun perlengkapan traveling bukanlah merupakan salah satu kegiatan yang disukai karena kerap kali memusingkan.

Terlebih lagi, jika kamu akan berwisata dalam waktu yang relatif lama. Berapa lama pun kamu akan melakukan perjalanan wisata, entah seminggu, sebulan, enam bulan atau mungkin satu tahun, berikut ini daftar perlengkapan wisata yang wajib kamu bawa.

BACA JUGA:

 

1. Headlamp

Perlengkapan Travelling
(Foto: Pixabay)

Banyak orang mungkin tidak memasukkan benda ini dalam daftar packing mereka tapi percayalah benda ini memiliki banyak manfaat untuk kegiatan wisatamu.

Kamu dapat memanfaatkannya ketika tengah membaca buku di dalam bus.

Selain itu, jika kamu tengah berpergian di daerah pedalaman yang belum begitu banyak penerangan, headlamp tentu akan memudahkan aktivitasmu.

2. Quick Dry Towel

Perlengkapan Traveling
(Foto: Unsplash)

Kamu sebaiknya dapat membawa quick dry towel ini  dalam list perlengkapan traveling ketimbang membawa handuk kain.

Jenis handuk ini sangat mudah dan cepat kering. Kamu tidak perlu khawatir handuk akan menjadi bau ketika tidak sempat menjemurnya.

Pilihlah handuk yang berukuran lebar dan panjang. Selain dapat digunakan untuk mengeringkan tubuh, handuk dapat dikenakan ketika tengah berada di pantai.

3. Travel Spoon

Perlengkapan Traveling
Foto: Pixabay

Travel spoon adalah sebuah perlengkapan traveling yang wajib kamu bawa dan dapat digunakan untuk menghemat ruang packing.

Travel spoon merupakan sebuah benda dengan multifungsi karena satu bagiannya dapat berguna untuk garpu sedangkan sisi lain dapat berguna untuk sendok.

Meski di setiap rumah makan akan menyediakan sendok, tetapi membawa sendok dan garpu sendiri tentu akan lebih terjaga kebersihannya, bukan?

4. Perlengkapan Traveling Wajib: Botol Minum

Perlengkapan Traveling
(Foto: Pixabay)

Selalu bawalah perlengkapan traveling ini. Tumbler atau botol minum wajib kamu bawa kemana pun kamu pergi. Kamu dapat mengisi ulang botol dengan air minum.

Benda ini akan membantu menghemat biaya perjalananmu karena kamu menjadi tidak boros dan lebih ramah lingkungan.

5. Dry Boxer

Perlengkapan traveling satu ini mesti kamu bawa. Berapa banyak boxer yang harus kamu bawa selama seminggu melakukan perjalanan wisata? Tiga? Empat? Atau lima boxer? Kemanapun kamu pergi, sebaiknya bawalah 3 pasang dry boxer dan celana dalam.

Perlengkapan Traveling
Foto: Stio

Pilihlah boxer dan celana dalam cepat kering yang berkualitas baik. Salah satu brand quick dry boxer yang sudah terbukti baik adalah Exofficio.

6. Celana Multi Fungsi  Bisa Panjang dan Pendek

Perlengkapan Traveling
(Foto: The Pamplemousse)

Perlengkapan traveling yang tak kalah penting lain adalah celana multi fungsi. Pilihlah celana multi fungsi  berwarna gelap agar tidak mudah kotor.

Celana multi fungsi bisa menjadi celana panjang yang berfungsi untuk menghangatkan tubuhmu dan dapat kamu gunakan ketika mengunjungi tempat wisata yang disucikan.

Sedangkan saat menjadi celana pendek celana pendek akan sangat nyaman jika digunakan ketika kamu tengah jalan-jalan sore di pantai atau di jalanan kota. (Sbg/Van)

Comments