Hal Positif yang Bakal Kamu Dapatkan Bila Aktif di Socmed
Ilustrasi. (Pixabay)

Sabigaju.com – Memiliki akun social media (socmed) sepertinya adalah suatu keharusan di era ini. Bukan hanya orang dewasa saja yang menggunakan socmed, bahkan pelajar sekolah dan anak-anak yang belum cukup umur juga sudah akrab dengan socmed, karena banyak hal positif yang bakal kamu dapatkan bila aktif di socmed.

Berawal dari Friendster, kemudian Facebook, Twitter, Skype, Foursquare, Line, What’s App, Path, Instagram, Snapchat dan masih banyak lainnya.

Jika benar-benar dimanfaatkan dengan baik, sebenarnya socmed dapat memberikan banyak keuntungan bagi kita. Sebab semakin hari semakin beragam manfaatnya untuk menunjang kehidupan sehari-hari.

Nah kali ini Sabigaju mau bagi kamu sisi positif yang kamu dapatkan jika aktif menggunakan socmed.

Hal Positif yang Bakal Kamu Dapatkan Bila Aktif di Socmed

Relasi dan Keluarga

Satu hal yang bisa kamu manfaatkan saat aktif ber-socmed adalah menghimpun keluarga, saudara, kerabat yang tersebar dan mungkin sudah jarang bertemu.

Kalau kamu aktif, kamu dapat memanfaatkan kecanggihan jejaring sosial saat ini untuk hal tersebut.

Dari sisi relasional, dengan aktif di socmed kita dapat memperluas jaringan pertemanan ke berbagai penjuru dunia.

Gudang Informasi

Berbagai informasi terhampar luas di socmed, mulai dari tips-tips harian, pengetahuan, hingga informasi berita yang up to date dari dalam maupun luar negeri.

Semua itu dapat kamu nikmati saat kamu aktif di socmed. Kamu juga dapat membagi hal-hal positif dengan aktif ber-socmed. Namun bijaklah dalam menyaring informasi agar kita tidak termakan informasi hoax.

Media Promosi Bisinis

Nah buat kamu yang mulai berbisnis secara online, kamu bisa menggunakan socmed untuk mempromosikan produk atau jasa dari bisnis yang kamu jalankan secara nasional maupun internasional tanpa mengeluarkan banyak biaya.

Sarana Mengembangkan Keterampilan

Sebagai tambahan lagi nih, lewat socmed kamu bisa mengembangkan keterampilan sosial. Nah kemampuan ini dapat diasah secara mudah dengan adanya socmed.

Kamu dapat berkenalan dengan banyak orang yang memiliki reputasi baik di berbagai bidang. Jangan hanya berkenalan atau berteman, cobalah untuk menimba ilmu dari yang bersangkutan.

Hasilkan Uang

Keuntungan lain yang bisa didapat dengan aktif di sosmed adalah uang. Nah kalau kamu adalah tipikal orang kreatif, inilah saatnya buat kamu memasarkan ide kreatif lewat socmed. Misalnya dengan membuat video kreatif yang kamu unggah lewat laman Youtube.

Sudah banyak tuh para Youtuber yang tidak hanya canggih tapi juga menghasilkan uang. Kamu bisa belajar dari mereka.

Nah itu beberapa hal positif yang bisa kita dapat dengan aktif bersocmed. Yuk, bagikan hal positif dan karya membangun lewat socmed. (Sbg/Rig)

Comments