Sejumlah selebriti kelas wahid pernah membuat heboh penggemarda pengikut mereka lantaran mengambil keputusan untuk cuti dari medsos. (Foto: Pixabay)
Sejumlah selebriti kelas wahid pernah membuat heboh penggemarda pengikut mereka lantaran mengambil keputusan untuk cuti dari medsos. (Foto: Pixabay)

Sabigaju.com – Di era kecanggihan teknologi saat ini ada begitu banyak anggota masyarakat yang terobsesi untuk terus menerus eksis di media sosial (medsos) bahkan hingga ada yang sampai kecanduan.

Bagi beberapa orang, melihat momen terbaik orang lain di medsos adalah menggembirakan, tetapi sebagian lain, momen tersebut bisa menyedihkan. Padahal, sebenarnya hal itu mungkin dilakukan lantaran ingin mengungkapkan kesenangannya di medsos.

Kini, banyak selebriti yang melakukan cuti dari medsos. Mereka mencoba fokus sementara waktu untuk menata kehidupan nyata dan barulah mereka berinteraksi kembali di dunia maya.

Nah, kali ini Sabigaju mau kasih informasi sejumlah selebriti kelas wahid yang memilih cuti dari media sosial untuk mengurus kehidupan nyata mereka.

1. Justin Bieber

Walaupun Justin Bieber adalah sosok selebriti yang dibesarkan di era media sosial seperti saat ini, namun kala internet dan jejaring sosial belum riuh seperti hari ini, ternyata dia pernah cuti sementara waktu dari medsos.

View this post on Instagram

Was gonna wait a while to say anything but word travels fast, listen plain and simple Hailey I am soooo in love with everything about you! So committed to spending my life getting to know every single part of you loving you patiently and kindLY. I promise to lead our family with honor and integrity letting Jesus through his Holy Spirit guide us in everything we do and every decision we make. My heart is COMPLETELY and FULLY YOURS and I will ALWAYS put you first! You are the love of my life Hailey Baldwin and I wouldn’t want to spend it with anybody else. You make me so much better and we compliment eachother so well!! Can’t wait for the best season of life yet!. It’s funny because now with you everything seems to make sense! The thing I am most excited for is that my little brother and sister get to see another healthy stable marriage and look for the same!!! Gods timing really is literally perfect, we got engaged on the seventh day of the seventh month, the number seven is the number of spiritual perfection, it’s true GOOGLE IT! Isn’t that nuts? By the way I didn’t plan that, anyways My goodness does feel good to have our future secured! WERE GONNA BE BETTER AT 70 BABY HERE WE GO! “He who finds a wife finds a good thing and obtains FAVOR from the Lord!” This is the year of favor!!!!

A post shared by Justin Bieber (@justinbieber) on

Pada bulan Agustus 2016 Justin Bieber pernah membuat heboh penggemarnya lantaran mendadak menghilang dari Instagram. Kepergian Justin dari Instagram sempat mengguncang para Beliebers.

Semua berawal saat si pirang ganteng mem-posting foto dengan kekasih barunya, Sofia Richie. Para “fans” yang masih belum move on dari kisah Justin-Selena mulai menyerbu kolom komentar dan mem-bully sang model.

Pelantun lagu “Sorry” tersebut memperingatkan penggemarnya bahwa jika mereka tidak berhenti, ia akan mengnonaktifkan akunnya. Oh, ternyata drama tidak berhenti di situ! Muncullah Selena Gomez ke bagian komen yang datang membela para Beliebers sambil menuduh bahwa si mantan pernah selingkuh, ouch!

2. Gigi Hadid Cuti dari Medsos

Gigi Hadid dikenal sebagai salah satu model yang suka berbagi segala aktivitasnya di media sosial. Pada bulan Desember 2016, super model itu memutuskan untuk cuti dari berbagai media sosial miliknya selama sebulan lebih.

Gigi menjelaskan bahwa ia tidak akan menghapus akun media sosialnya. Ia hanya tidak memposting apapun selama jangka waktu tersebut. Gigi mengaku ingin absen sementara dari media sosial agar ia bisa menikmati waktu untuk dirinya di dunia nyata.

“Ini untuk memberdayakan hidup normal tanpa media sosial, tidak hanya untuk para figur publik, namun juga untuk semua orang. Pada akhirnya, aku akan menunjukkan apa yang ingin aku tunjukkan. Orang-orang di dunia seperti mengetahui dunia orang lain melalui media sosial, ini sangat gila,” lanjutnya.

“Dan ketika aku sudah beristirahat aku akan kembali lagi dan berbagi dengan kalian jika kalian masih mau mendukung dan follow aku. Aku akan bersyukur untuk itu,” imbuh Gigi kala itu.

3. Ed Sheeran

Pada bulan Desember 2015, Ed Sheraan memutuskan untuk cuti dari media sosial miliknya. Padahal kala itu, pelantun hits “The A Team” itu memiliki sekitar 16 juta pengikut di Twitter, 13 juta fans Facebook dan 5,5 juta pengikut di Instagram.

Namun siapa sangka jika Ed Sheeran baru-baru ini justru memutuskan untuk meninggalkan media sosial. Ed melakukan itu untuk menjalani berbagai hal di dunia nyata sambil mempersiapkan karya karya di album terbarunya.

4. Taylor Swift

Taylor Swift menghilang dari berbagai media miliknya bertepatan dengan tiga tahun perayaan “Shake It Off”, lagu terpopuler Swift dari album “1989”.

Seluruh postingan Instagram Swift hilang. Dia juga tak lagi mengikuti siapa pun di Instagram. Foto profilnya dihapus. Begitu pula Twitter-nya, kosong melompong. Hanya ada di bagian media yang memuat cuitan lama.

Belakangan keputusan cuti dari medsos dadakan yang diambil Swift ini diketahui adalah strategi sebelum meluncurkan album keenamnya.

5. Selena Gomez

Keputusan cuti dari medsos  juga pernah dialami oleh Selena Gomez. Selena mengungkapkan tidak memakai ponsel selama 3 bulan dan menghindari jejaring sosial saat menjalani rehabilitasi terkait penyakit lupus yang dideritanya.

Jika kamu merasa jenuh dengan hingar bingar media sosial yang kian mengganggumu, hindarilah untuk sementara akun media sosialmu! (Sbg/Rig)

Comments