Demam Piala Dunia biasanya diikuti dengan hypenya sebuah lagu yang menjadi tema dari ajang tersebut. (Foto: Pixabay)
Demam Piala Dunia biasanya diikuti dengan hypenya sebuah lagu Piala Dunia yang menjadi tema dari ajang tersebut. (Foto: Pixabay)

Sabigaju.com – Gelaran Piala Dunia 2018 siap dihelat pada 14 Juni hingga 15 Juli. Rusia akan menjadi tuan rumah pesta sepakbola terakbar segajat tersebut.

Piala Dunia tak pernah lengkap rasanya jika tidak memiliki lagu tema yang akan menambah semarak ajang sepakbola akbar dunia tersebut.

Lagu tema Piala Dunia pertama kali baru hadir pada edisi 1962 silam di mana Chili jadi tuan rumah. Kala itu, lagu tersebut dinyanyikan oleh grup asal Spanyol, Los Ramblers.

Kali ini Sabigaju akan mengulas beberapa lagu yang hype banget saat berlangsungnya penyelenggaraan Piala dunia. Berikut ulasannya:

1. Wavin’ Flag- K’Naan

Lagu yang ditulis penyanyi asal Somalia K’Naan dan penyanyi asal Amerika Bruno Mars ini merupakan lagu promosi Coca-Cola untuk Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Lagu berbahasa Inggris ini cukup populer dengan meraih lebih dari 104 juta penonton di YouTube.

Meski bukan lagu resmi Piala Dunia 2010, lagu ini begitu populer karena selain enak didengar, liriknya pun penuh inspirasi dengan mengusung spirit kemerdekaan.

Video klipnya pun sangat kental dengan aroma sepakbola dengan sekelompok anak-anak dan remaja tampak gembira bermain sepakbola di video.

Belakangan lagu ini dirilis kembali dengan menggandeng penyanyi terkenal seperti Will.I.Am dan David Guetta. Bahkan, saking tenarnya lagu ini dibuat dengan versi Indonesia oleh mantan vokalis BIP, Ipang Lazuardi.

2. Waka Waka (This Time For Africa) – Shakira, Lagu Piala Dunia 2010

Penyanyai perempuan asal Kolombia sekaligus pemenang sederet penghargaan Grammy Awards, Shakira, tampil mengesankan dengan tarian ala Afrika dalam lagu ‘This Time for Africa’ atau yang lebih dikenal dengan ‘Waka-Waka’.

Lagu ini sukses meledak dan melambungkan nama penyanyi cantik satu ini. Walaupun lagu tersebut dirilis pada Piala Dunia 2010. Lagu penyemangat itu ditonton lebih dari 1,5 miliar dalam situs berbagi video Youtube.

Lagu ini sangat rancak dan dengan video klip yang juga dibintangi sejumlah pesepakbola tersohor seperti Lionel Messi dan Gerard Pique, membuat lagu ini kiat tak terlupakan. Kabarnya, dalam proses syuting vide klip inilah Shakira bertemu dengan Pique hingga akhirnya kini memiliki buah hati dari hubungan asmara mereka.

3. The Time of Our Lives – Tony Braxton dan Il Divo, Lagu Piala Dunia 2006

Dibawakan oleh penyanyi R&B Amerika Serikat, Tony Braxton dan grup vokal Il Divo, lagu ini merupakan pengiring resmi Piala Dunia 2006 di Jerman.

Yang menarik, lagu ini tak seperti kebanyakan lagu-lagu pengiring Piala Dunia lainnya yang biasanya diirngi musim yang rancak dan bersemangat. Sebaliknya lagu ini memiliki sentuhan balada.

Dalam video klip lagu ini, empat anggota Il Divo berdiri di sebuah lapangan sepakbola dan Tony Braxton ditampilkan dalam sebuah layar besar di dalam stadion tersebut.

4. La Copa De La Vida – Ricky Martin, Lagu Piala Dunia 1998

Pada tahun 1998, Ricky Martin mendapatkan kehormatan untuk membawakan lagu piala dunia yang pada saat itu dimenangkan oleh Prancis.

Ricky Martin, membuat gelaran Piala Dunia 1998 yang dihelat di Prancis menjadi begitu semarak dengan lagunya ‘La Copa de la Vida’.

Lagu Piala Dunia ini dibuat dalam dua versi, yaitu bahasa Inggris dan campuran antara bahasa Inggris dan bahasa Spanyol.

Lagu ini juga membawa Ricky Martin menuju tangga ketenaran ketika ia membawakannya dalam ajang Grammy Awards pada 1999.

Bahkan dalam dampak yang lebih luas lagi, itu menjadi momen penting dari invasi para penyanyi Amerika Latin di pasar Amerika Serikat.

5. We Are One – Jennifer Lopez, Claudia Leitte, dan Pitbull, Lagu Piala Dunia 2014

Tidak banyak penyanyi papan atas dunia yang menyanyikan antem sebuah kejuaraan olahraga. Namun, Pitbull bersama dengan Jenifer Lopez dan Claudia Leitte mau memberikan suaranya untuk mengisi lagu Piala Dunia 2014 silam di Brazil.

Ini merupakan lagu resmi Piala Dunia 2014 yang diselenggarakan di Brasil dan dibawakan secara kolaborasi oleh Pittbull, Jennifer Lopez, dan Claudia Leitte.

Walaupun tidak segempar lagu ‘Waka-Waka’, lagu ini cukup populer karena ditonton lebih dari 500 juta kali di seluruh dunia

Lagu Piala Dunia ini berhasil menduduki peringkat satu di tiga negara, yaitu Belgia, Swiss, dan Hungaria dan menempati posisi 20 besar di beberapa negara lainnya seperti Italia, Austria, Prancis, Jerman, dan Spanyol. (Sbg/Rig)

Comments