Pemegang lisensi Nokia, HMD Global dikabarkan bakal merilis smartphone teranyar mereka Nokia 7 Plus dalam waktu dekat. (Foto Instagram)
Pemegang lisensi Nokia, HMD Global dikabarkan bakal merilis smartphone teranyar mereka Nokia 7 Plus dalam waktu dekat. (Foto Instagram)

Sabigaju.com – Langkah kejutan dilakukan oleh pemegang lisensi merek Nokia, HMD Global, di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 yang berlangsung di Barcelona, Spanyol.

HMD Global digadang-gadang bakal merilis smartphone teranyar mereka, Nokia 7 Plus sebagai versi terbaru dari Nokia 7.

Menurut laporan Phone Arena, Selasa (6/2/2018) kemungkinan Nokia 7 Plus bakal segera dirilis di pasar global, tak lama setelah diumumkan di MWC. Kabarnya Nokia 7 Plus ini akan dipasarkan dengan harga di kisaran Rp 5 juta.

Spesifikasi Nokia 7 Plus

Sebelumnya sejumlah media asing mengungkap beberapa bocoran spesifikasi tentang Nokia 7 Plus. Kendati begitu, mendekati tanggal perilisannya, makin banyak bocoran tentang perangkat ini.

Sebut saja laporan dari laman GSM Arena baru-baru ini yang menyebutkan spesifikasi smartphone ini cukup menjanjikan, dimana Nokia 7 Plus dipersenjatai Snapdragon 660 yang dipadukan dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Selain itu, di sisi grafis, Nokia 7 Plus menggunakan GPU Adreno 512 sehingga menghasilkan kinerja display yang memukau walau untuk permainan game HD sekalipun.

Sedangkan pada bagian layar bakal memiliki ukuran yang berbeda karena mengusung aspek rasio 2:1. Begitu pula bagian belakangnya, Nokia 7 Plus membawa kamera ganda atau dual camera dengan ukurannya masing-masing 12MP dan 13MP.

Sensor kamera kedua akan berfungsi untuk optical zoom 2x dan efek bokeh. Kamera depannya 16MP dengan aperture f/2.0. Lensa yang digunakan buatan Jerman, Zeiss.

Fitur canggih lainnya yang juga terdapat dalam smartphone teranyar ini adalah antigores corning gorilla glass 3, yang bakal melindungi bagian layar agar tidak tergores ketika tersentuh benda tajam.

Sementara untuk sistem operasi, smartphone teranyar Nokia ini menjalankan Android 8.0.0. Sayangnya, tak ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi mengenai smartphone anyar ini.

Produk Anyar Nokia Lainnya

Selain itu laman deskripsi aplikasi Nokia Camera terbaru juga mengungkap sejumlah model smartphone anyar lain. Salah satunya adalah Nokia 4 yang juga akan diperkenalkan tahun ini.

Bersama dengan sejumlah model yang sempat dirumorkan sebelumnya, HMD Global setidaknya bakal memperkenalkan lima model anyar pada tahun ini. Seri smartphone itu adalah Nokia 1, Nokia 4, Nokia 7 Plus, Nokia 6 2018, dan Nokia 9.

Untuk Nokia 6 2018 sendiri merupakan produk perdana yang diperkenalkan HMD Global pada tahun ini. Nokia 6 2018 ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 630 yang memiliki kecepatan hingga 2.2GHz.

Ada dua versi Nokia 6 2018 yang dirilis, yakni dengan memori internal 32GB dan 64GB. Keduanya sama-sama dibekali RAM 4GB. (Sbg/Rig)

Comments