Terhindar Penyakit
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – Di tengah  kesibukan untuk melakukan liburan Natal. Itu  penting bagi kita agar terhindar penyakit.

Apalagi saat melakukan perjalanan liburan natal, kita seringkali berada di tempat umum yang penuh kuman penyakit. Baik itu di terminal bus, stasiun kereta, atau pun di bandara.

Tak bisa dipungkiri, bersentuhan dengan banyak orang di bandara atau di dalam pesawat, bisa membuat kita terpapar berbagai penyakit.

Sebuah penelitian bahkan menemukan fakta , penumpang pesawat yang berada di dekat penderita penyakit pernapasan (seperti flu), memiliki risiko 80% tertular penyakitnya.

Menurut peneliti mikrobiologi bernama Jason Tetro mengatakan bahwa virus, bakteri, hingga jamur bisa datang dari manusia.

Nah berikut beberapa langkah yang bisa kamu lakukan agar terhindar penyakit seperti itu, saat sedang bepergian dengan pesawat?

BACA JUGA: Antisipasi Influenza Sebelum Berangkat Liburan

Bawa dan Gunakan Syal

Cara pertama agar terhindar penyakit saat bepergian adalah dengan membawa dan menggunakan scarf atau syal.

Infeksi pernafasan adalah yang paling umum dan dapat menyebabkan Anda masuk angin atau flu. Satu-satunya cara untuk menyebarkan penyakit ini adalah dengan menghirup tetesan yang terkontaminasi bersin atau batuk oleh orang terdekat.

Meskipun opsi termudah adalah tetap sejauh enam kaki dari orang-orang ini, ini mungkin tidak mungkin. dengan mengenakan syal kamu bisa mengantisipasi penularan.

Sesuaikan Pakaian

Ada baiknya saat bepergian di musim hujan dengan cuaca dingin seperti saat ini kamu mengenakan busana celana panjang dan celana panjang.

Mengenakan celana panjang dan baju lengan panjang selain bisa menghangatkan tubuh juga membantumu terhindar penyakit yang ditularkan melalui gigitan serangga seperti malaria, demam berdarah, dan penyakit Lyme.

BACA JUGA: Buruan Beli Tiket Pesawat Sebelum Liburan Nataru Tiba 

Siapkan Vitamin

Perjalanan menuju destinasi liburan bisa melelahkan dan sistem kekebalan tubuh mungkin terpukul dalam prosesnya. Untuk itu sebaiknya kamu jangan lupa untuk menyiapkan suplemen Vitamin D.

Vitamin D telah terbukti membantu menyeimbangkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga sistem pertahanan manusia berjalan dengan lancar.

Mengonsumsi Vitamin D sesuai dosis setiap hari, akan memastikan kondisi tubuh siap untuk menghadapi cuaca apapun saat liburan.

Siapkan Hand Sanitizer

Sebelum bepergian pastikan kamu membawa hand Sanitizer agar terhindar penyakit menular.

Hand Sanitizer bakal punya peran penting yang akan menjaga kebersihan tanganmu saat berada di lokasi yang tidak ada wastafel, sabun dan air. memiliki tangan yang bersih adalah cara terbaik untuk tetap aman saat pergi liburan.

BACA JUGA: Tips Buat Kamu yang Pilih Sewa Mobil untuk Liburan Natal dan Tahun Baru

Ganti Pakaian Setelah Bepergian

Setelah sampai di tujuan,usahakan agar kamu segera mengganti pakaian agar badan bisa bebas dari kuman dan terhindar penyakit.

Sebab, pakaian bisa menjadi tempat persembunyian kuman. Selain itu, kuman-kuman tersebut juga bisa bertahan lama, di dalam pakaian. (

Nah semoga informasi ini bermanfaat buat kamu semua agar terhindar penyakit saat bepergian di liburan Natal. (Sbg/Rig)

Comments