wewangian bisa jadi Pembangkit Libido
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – Ada berbagai alasan mengapa seseorang menggunakan wewangian alias parfum. Mulai dari untuk menambah kepercayaan diri, , suka dengan aroma wanginya, hingga alasan untuk membangkitkan gairah seks alias pembangkit libido.

Maka tak heran, ada sederet parfum yang memiliki aroma wewangian seksi yang bisa merangsang gairah seks  alias pembangkit libido.

Berikut aroma yang terbukti sebagai pembangkit libido alias  gairah seks pria:

BACA JUGA: Mengetahui Karakter Cowok Berdasarkan Parfum Favoritnya

1. Ylang Ylang

Selama berabad-abad Ylang Ylang atau Kenanga Filipina (cananga odorata)dianggap salah satu aroma yang berfungsi sebagai afrodisiak terbaik.

Menghirup aroma ini dapat membantu meremajakan kembali indera Anda dan mengatur suasana hati menjadi tenang dan nyaman.

2. Musk

Aroma musk begitu seksi dan paling sensual dari semua bahan wewangian yang ada. Aroma musk yang terdapat dalam parfum atau minyak esensial mengandung aroma sensualitas di kulit dan mampu merangsang semua indera sehingga dapat meningkatkan libido yang mencium aromanya.

3. Jasmine

Berasal dari kelopak bunga-bunga tanaman melati yang lembut. Aroma Jasmine (oleaceae) telah digunakan selama berabad-abad untuk meningkatkan kepercayaan diri.

Selain itu aroma ini juga dianggap mampu mengurangi stres, meningkatkan kewaspadaan dan membantu untuk tetap fokus, pembangkit libido, dan mempertajam indra.

BACA JUGA: 7 Parfum dengan Wangi Memikat Buat Pria Kantoran 

4. Vanila

Aroma vanilla pada parfum memiliki efek afrodisiak yang mampu meningkatkan gairah seksual wanita dan pria.

Aroma yang berasal dari akar dan buah bunga vanilla ini merupakan afrodisiak yang meningkatkan sensasi kenikmatan di sepanjang sistem saraf pusat.

Selain aromanya dihirup, vanilla juga efektif membangkitkan libido ketika dikonsumsi.

5. Patchouli

Aroma Nilam alias patchouli telah digunakan sebagai afrodisiak selama ratusan tahun dan bisa membantu menenangkan pikiran dari kecemasan (antidepresan).

Nilam bekerja dengan merangsang hormon seksual, estrogen dan testosteron, aroma nilam dipercaya dapat membantu masalah kehilangan libido, frigiditas dan kecemasan seksual.

7. Clary Sage

Salah satu manfaat terkenal dari clary sage adalah kemampuannya untuk meningkatkan sirkulasi darah.

Tanaman herbal ini memiliki senyawa yang menenangkan serta menghangatkan sehingga banyak orang sering menggunakan minyak clary untuk meredakan ketegangan otot, rasa gugup, kelelahan, serta stres.

Aroma clary sage ketika dihirup membantu memperbaiki gangguan hormonal dan pembangkit libido.

BACA JUGA: Kenali Berbagai Jenis Wewangian Pria Kekinian  

8. Neroli

Berasal dari ekstrak bunga pohon jeruk (citrus x aurantium) Minyak neroli mengeluarkan aroma bunga yang manis dan cukup kuat, sehingga tak jarang diolah menjadi bahan aromatik parfum.

Neroli juga dipercaya dapat untuk membantu memperbaiki masalah hormonal dan sebagai pembangkit libido. (Sbg/Rig)

Comments