Mempertahankan kemampuan ereksi adalah hal penting bagi pria untuk mendapatkan kenikmatan dalam hubungan intim bersama pasangan. (Foto: Hello I'm Nik on Unsplash)
Mempertahankan kemampuan ereksi adalah hal penting bagi pria untuk mendapatkan kenikmatan dalam hubungan intim bersama pasangan. (Foto: Hello I’m Nik on Unsplash)

Sabigaju.com – Tak jarang pria merasa kurang percaya diri saat mendapati masalah pada Mr P, termasuk soal kemampuan ereksi.

Padahal, mempertahankan kemampuan ereksi adalah hal penting bagi pria untuk mendapatkan kenikmatan saat berhubungan intim bersama pasangan.

Ya, untuk mempertahankan kemampuan ereksi bisa dibilang sesuatu yang gampang-gampang susah lantaran banyak faktor yang menyebabkan baik itu dari konsumsi makanan, pola hidup, stres, kurang tidur, dan lain sebagainya.

Cara terbaik untuk menambah kemampuan ereksi yang sehat dan alami adalah dengan memperbaiki pola hidup kamu agar lebih sehat, karena gaya hidup yang sehat akan menyehatkan kehidupan seksualmu.

Nah, ada beberapa tips yang mau Sabigaju kasih buat kamu tentang mempertahankan kemampuan ereksi agar lebih kuat secara alami yang dihimpun dari berbagai sumber, Sob.

1. Berhenti Merokok

Salah satu penyebab impotensi atau lemahnya ereksi adalah merokok. Selain dari penelitian, hal ini juga telah tegas dituliskan dalam kemasan rokok itu pula. Maka dari itu, berhenti merokok akan menghilangkan risiko kerusakan pada pembuluh darah Mr P kamu dari racun dalam rokok.

2. Berolahraga Secara Teratur

Latihan aerobik akan membantu menjaga kesehatan pembuluh darah dan mengurangi risiko aterosklerosis. Menambahkan beberapa latihan dasar (olahraga) panggul kegel akan memperkuat otot-otot Mr P yang dapat mempertahankan aliran darah.

3. Minum Kopi dapat Menambah Kemampuan Ereksi

Hasil penelitian yang dirilis oleh University of Texas Health Science Center menemukan, pria yang mengonsumsi kafein, 2-3 cangkir kopi per hari, memiliki risiko disfungsi ereksi lebih rendah.

4. Pertahankan Berat Tubuh yang Sehat

Ini memastikan bahwa kamu tidak memiliki kelebihan lemak tubuh, yang menghasilkan lebih banyak testosteron yang diubah menjadi estrogen (hormon seks).

Estrogen yang lebih tinggi dan keseimbangan testosteron yang lebih rendah inilah yang mengancam ereksi kamu.

5. Konsumsi Buah Beri Hitam

Buah beri seperti blueberry mengandung anthocyanin antioksidan, yang mengurangi tingkat radikal bebas (berbahaya untuk produksi oksida nitrat) dan memungkinkan aliran darah Mr P yang baik.

Artinya ketika kamu ingin ereksi yang lebih berkualitas, masukkan daftar buah ini ke dalam konsumsi sehari-hari Anda.

6. Berikan Jeda Beberapa Hari

Dengan menunda masturbasi dan seks selama beberapa hari, kamu akan mencapai Mr P yang lebih besar daripada terus-menerus melakukannya beberapa kali dalam sehari.

Selain itu, dengan adanya jeda untuk hubungan intim, Anda juga dapat ‘menabung’ gairah atau hasrat terhadap pasanganmu.

7. Seringlah Berjalan

Mulai sering berjalan dari sekarang. Karena berjalan, yang termasuk aktivitas fisik, menurunkan risiko disfungsi ereksi. Selama 20 menit jogging atau 30 menit latihan beban juga bisa bermanfaat.

“Para pria cenderung menganggap arteri mereka sebagai pipa sederhana yang dapat menjadi tersumbat, tetapi ada lebih banyak hal yang terjadi daripada itu.” Demikian dikatakan Laurence Levine, ahli urologi di Chicago’s Rush-Presbyterian Medical Center.

Dia menambahkan, lapisan dari pembuluh darah itu adalah area yang sangat aktif secara biologis, di mana senyawa kimia dibuat dan dilepaskan ke aliran darah. Karena itu, semakin banyak berolahraga, semakin sehat, lebih bersih, dan membuat lapisan-lapisan itu lebih fleksibel. (Sbg/Rig)

Comments